Rivalitas Antarklub Justru Membunuh Timnas Inggris

Football Live Star

Football5Star.com, Indonesia – Inggris memiliki liga sepak bola yang dinilai terbaik di muka bumi ini. Akan tetapi, timnas Inggris tak bisa berbicara banyak di turnamen antarnegara. Hal itu menurut Rio Ferdinand adalah karena rivalitas sengit yang ada di level klub.

Pada era Rio Ferdinand, timnas Inggris disebut-sebut memiliki generasi emas. Maklum, kala itu timnas Inggris diperkuat pemain-pemain sekaliber Frank Lampard, Steven Gerrard, David Beckham, dan Michael Owen. Akan tetapi, timnas Inggris selalu tampil kurang memuaskan di setiap turnamen antarnegara.

Menurut Ferdinand, melempemnya timnas Inggris itu disebabkan oleh persaingan ketat klub Premier League. Hal itu membuat para pemain menjadi terkotak-kotak dan kurang menyatu.

“Hal itu membunuh timnas Inggris dan generasi emas itu,” kata Ferdinand kepada Times Magazine yang dilansir Football5Star.com.

“Pada satu musim kami bersaing dengan Liverpool untuk memenangi Liga Inggris. Pada musim berikutnya menghaapi Chelsea. Jadi saya tak pernah bisa terbuka dengan pemain-pemain lain seperti Frank Lampard, Ashley Cole, John Terry, dan Joe Cole dari Chelsea serta Steven Gerrard dan Jamie Carragher dari Liverpool,” kata eks pemain Manchester United itu.

Waktu itu Ferdinand mengaku enggan terbuka dengan pemain lain karena khawatir kompatriotnya itu akan mengorek strategi klub Ferdinand dan dimanfaatkan saat kedua tim bertemu.

“Saya tidak sadar bahwa apa yang saya lakukan justru merugikan timnas Inggris waktu itu. Saya terlalu terobsesi untuk meraih gelar juara bersama Manchester United, tak ada hal lain yang terpikir,” ujarnya.

Comments
Loading...