River Plate Kutuk Tindakan Suporternya Terhadap Messi

River Plate mengutuk perilaku buruk suporternya terhadap bintang Barcelona, Lionel Messi, di Bandara Tokyo-Narita, Minggu (20/12).

Messi turut berjasa membawa Barcelona menjuarai Piala Dunia Antarklub 2015. Bomber timnas Argentina itu membuka keunggulan Barcelona sembilan menit sebelum turun minum sebelum Luis Suarez mencetak dua gol tambahan pada babak kedua yang berujung kemenangan 3-0 atas River.

Setibanya di bandara, anak asuh Luis Enrique mendapat sorakan bernada negatif dari para suporter River. Salah satunya bahkan melontarkan umpatan dan dikabarkan sempat terlibat ketegangan dengan Messi.

Presiden River, Rodolfo D’Onforio mengaku kecewa dengan tindakan memalukan suporter klubnya. D’Onforio justru mengutarakan rasa kagumnya terhadap pemain berjuluk El Messiah.

“Messi adalah seorang pria yang baik. Ketika mencetak gol (ke gawang River), dia meminta maaf dengan mengangkat tangan,” ujar D’Onforio, seperti dilansir FOX Sports.

“Dia mengucapkan selamat atas apa yang kami capai dan dia mengatakan kepada saya bahwa ketika muda, dia hampir menjadi pemain River,” tandasnya.

“Jadi, saya salut terhadap dia. Anda harus tahu bagaimana rasanya kalah dan menyadari bahwa klub lain lebih baik,” kata D’Onforio.

Pelatih River, Marcelo Gallardo juga merasa kecewa dengan kurangnya rasa hormat yang ditunjukkan para suporternya terhadap Messi yang menjadi andalan lini depan Tim Tango.

“Saya tidak melihat insiden itu, tetapi saya menolaknya. Itu di luar batas. Dia pesepakbola yang lahir di negara kami, pemain terbaik dunia dan bermain untuk Argentina. Beri dia respek yang patut didapatkan olehnya,” seru Gallardo.