River Plate Melaju ke Final Piala Dunia Antarklub 2015

Laga semifinal pertama Piala Dunia Antarklub 2015 telah dilangsungkan, Rabu (16/12) hari ini, di Yokohama, Jepang. River Plate sukses mengakhiri perlawanan wakil tuan rumah Sanfreece Hiroshima dengan kemenangan 1-0.

Sejak peluit pertama dibunyikan, River mendominasi jalannya pertandingan. Namun Sanfreece tampil solid dan mementahkan berbagai usaha para pemain River. Gol yang ditunggu-tunggu baru tercipta di menit ke-72. Gelandang Lucas Alario tampil sebagai pahlawan River berkat gol tunggalnya.

Gol itu berawal dari tendangan bebas Tabare Viudez ke dalam kotak penalti Sanfreece. Bola terlepas dari jangkauan kiper Takuto Hayashi dan jatuh di kaki Alario yang langsung menghujam gawang Sanfreece. Itu adalah gol pertama yang bersarang ke gawang Sanfreece di ajang ini.

Hasil ini membuat River memastikan satu tempat di babak final yang akan dihelat di Yokohama, Minggu (20/12) nanti. Klub asal Argentina itu tinggal menunggu hasil laga semifinal lain antara Barcelona dan Guangzhou Evergrande, Kamis (17/12) besok.

Sedangkan yang kalah pada laga esok hari akan melawan Sanfreece di partai perebutan tempat ketiga.

Di pertandingan lain, yaitu perebutan tempat kelima, Club America sukses mengalahkan wakil Afrika, TP Mazembe. Keduanya adalah tim yang kalah di babak perempat final sebelumnya. America disingkirkan Guangzhou, sedangkan Mazembe dikandaskan Sanfreece.

America menjadi tim terbaik kelima berkat kemenangan 2-1. Gol klub Meksiko itu dicetak oleh Dario Benedetto dan Martin Zuniga. Sedangkan, gol hiburan Mazembe dibuat Rainford Kalaba.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More