Riyad Mahrez Tidak Mau Kembali ke Liga Prancis

Football5star.com, Indonesia – Riyad Mahrez disebut-sebut akan meninggalkan Manchester City musim panas mendatang. Ia pun digosipkan akan kembali ke Liga Prancis.

Performa Riyad Mahrez musim ini sejatinya tidak mengecewakan. Namun, ia sering dirotasi oleh Pep Guardiola. Keputusan tersebut tak ayal memengaruhi jam terbangnya musim ini.

Situasi tersebut membuat salah satu media kenamaan Prancis, L’Equipe, mencium gelagat bahwa pemain asal Aljazair akan kembali ke liga yang telah membesarkan namanya, Ligue 1. Di sana ada Paris Saint-Germain yang kepincut dengannya.

riyad mahrez-le havre-lcfcnews
lcfcnews.co.uk

Sudah sejak musim lalu Paris Saint-Germain ingin mendatangkan Mahrez. Namun upaya tersebut gagal karena sang pemain tak ingin pindah.

Dan musim panas nanti, PSG kemungkinan besar akan mendapat jawaban yang sama. Mantan pemain Leicester City masih ingin meniti karier di Inggris dalam beberapa tahun ke depan.

Kabar lain menyebutkan jika penolakan sang winger kembali ke Prancis berkaitan dengan sistem negara di sana. Ya, Prancis membebankan pajak yang sangat tinggi.

Terlepas dari permainan dan kebijakan Pep Guardiola, hampir tidak mungkin memang melihat Riyad Mahrez hengkang musim panas mendatang. Pasalnya ia masih terikat kontrak di Stadion Etihad hingga 2023 mendatang.

Untuk diketahui, kendati berasal dari Aljazair, Riyad Mahrez lahir di Sarcelles, Prancis. Ia mengawali karier sepak bolanya di sana dengan memperkuat Le Havre 2010 hingga 2014 lalu. Setelah itu dirinya diangkut Leicester City sampai akhirnya sekarang berseragam Manchester City saat ini.