Robben: Bayern Harus Temukan Ritme Permainan

Football5star.com, Indonesia – Winger Bayern Munich Arjen Robben menilai timnya belum tampil maksimal saat mengalahkan Freiburug. Pemain asal Belanda itu pun menuntut Der Bavarians untuk segera menemukan ritme permainan.

Bayern Munich menang 2-1 atas tuan rumah Freiburg pada lanjutan pertandingan Bundesliga di MAGE SOLAR Stadion, Sabtu (21/1) dinihari WIB. Bomber asal Polandia Robert Lewandowski jadi pahlawan Bayern lewat dua golnya di laga ini.

Bayern sempat kecolongan lebih dulu. Baru empat menit laga berjalan, Freiburg sukses membuka keunggulan melalui Janik Haberer yang memanfaatkan kelengahan Mats Hummels. Ia memanfaatkan umpan Vincenzo Grifo untuk membobol gawang Manuel Neuer.

Menit 35, Bayern sukses menyamakan kedudukan. Adalah Lewandowski yang mencatatkan namanya di papan skor. Berawal dari situasi sepak pojok, Douglas Costa mengirimkan umpan akurat yang disambar Lewandowski dengan sepakan kaki kiri. Skor jadi imbang 1-1.

Gol penentu kemenangan Bayern lahir di masa injury time. Lewandowski menunjukkan kelasnya dengan mengontrol sejenak umpan silang Franck Ribery sebelum melepaskan tembakan yang mengecoh pertahanan Freiburg. Skor jadi 2-1 untuk Bayern dan kedudukan ini bertahan hingga laga usai.

“Pertandingan pertama setelah istirahat musim dingin tidak pernah mudah. Kami memiliki kesulitan, kami harus bermain lebih baik daripada yang kami lakukan di babak pertama,” kata Robben di situs resmi klub.

“Kami kurang cepat dan berbahaya. Kami sekarang perlu menemukan ritme permainan. Sebab, pekan depan kami sudah bermain lagi,” Robben menambahkan.

Dengan kemenangan ini, Bayern menempati puncak klasemen Bundesliga dengan 42 poin. Der Bavarians unggul enam angka atas Leipzig di posisi kedua.

Comments
Loading...