Robben Buka Kemungkinan Kembali Bela Timnas Belanda

Football5Star.com, Indonesia – Winger Bayern Munich, Arjen Robben, membuka kemungkinan kembali ke timnas Belanda. Hal itu diungkapkan pemain berumur 33 tahun tersebut saat diwawancarai Fox Sports, Rabu (8/11/2017). Menurut Robben, dirinya tidak pernah benar-benar menutup kemungkinan bagi apa pun.

“Jangan pernah katakan tidak. Jangan!” kata Robben saat ditanya kemungkinan kembali dari masa pensiun demi timnas Belanda berlaga di Piala Eropa 2020. “Kita tak akan pernah tahu. Mungkin saja aku bisa dalam kondisi yang sangat fit pada saat itu. Tentu akan sangat fantastis bila itu terjadi dan aku bisa berlada di Piala Eropa.”

Arjen Robben saat menorehkan gol bersejarah di Bundesliga 1.
espnfc.com

Robben mengumumkan pengunduran diri dari timnas Belanda usai kemenangan 2-0 atas Swedia pada bulan lalu. Meskipun dia membuat dua gol, Oranje tetap gagal melangkah ke Rusia 2018 karena membutuhkan kemenangan besar dalam laga itu.

Wacana tentang mantan penggawa Real Madrid tersebut mencuat karena penampilannya yang tetap oke bersama Bayern. Akhir pekan lalu, dia membuka kemenangan Die Roten atas Borussia Dortmund di kandang lawan dengan gol khasnya. Gol itu pun membawa dia mengukir dua rekor (tengok: Bantu Lumat Dortmund, Robben Ukir Rekor di Bundesliga).

Terlepas dari wacana kembali ke timnas Belanda, Robben tengah menikmati masa-masa akhir kariernya di sepak bola. “Saat kontrakku usai, aku akan berumur 34 tahun. Aku akan berpikir dari musim ke musim atau setengah musiman. Sepanjang masih menikmati, aku tak akan berhenti,” ungkap pemain yang pernah membela Chelsea tersebut.

Pemain yang memulai kiprah profesionalnya bersama FC Groningen tersebut juga tetap memendam ambisi besar. Walaupun Bayern terseok-seok, terutama di Liga Champions, dia masih membayangkan kesuksesan besar pada musim ini.

“Aku katakan kepada istriku, ‘Mari membayangkan ini tahun super dengan memenangi Liga Champions. Mungkin aku akan menutup karier dengan hal itu,” urai dia.

Comments
Loading...