Robben: Guardiola Master Sepak Bola Menyerang

Football5star.com, Indonesia – Legenda Bayern Munich, Arjen Robben, menilai Pep Guardiola adalah pelatih terbaik di dunia. Ia mengaku sangat senang bisa bekerja sama dengan pelatih asal Spanyol tersebut.

Selama tiga musim bermain di bawah asuhan Guardiola, Robben mengaku banyak mendapat pengaruh terhadap permainannya.

Robben merasa Guardiola adalah pelatih yang membantunya menjadi pemain yang lebih baik. Selama diasuh Guardiola, Robben mengaku banyak berbagi tentang ideologi yang sama tentang bagaimana sebuah pertandingan harus dimainkan.

“Saya suka sepak bola dan di atas semua itu, sepakbola ofensif – dan Pep adalah ahli dalam hal itu. Dia fokus pada serangan dan kontrol bola total. Tentu saja, saya sangat menyukainya. Kami berada pada gelombang yang sama,” kata dia kepada majalah Socrates.

“Dia memastikan bahwa saya menjadi lebih komplet. Bagi saya, Pep adalah pelatih terbaik di dunia. Tiga tahun bersamanya di Bayern sangat instruktif.”

Arjen Robben - Bayern Munich - Adelaide Now
Getty Images

Dalam kesempatan itu, Robben juga bicara soal keputusannya meninggalkan Real Madrid pada 2009 dan merapat ke Bayern.

“Saat itu, satu-satunya harapan saya adalah memenangkan Liga Champions dan Bayern bukan salah satu klub top di Eropa. Tapi saya mengambil risiko dan itu sepadan. Itu benar-benar bukan keputusan yang mudah bagi saya pada saat itu. Tetapi pergi ke Bayern adalah keputusan terbaik dalam karier saya,” ia menambahkan.

Robben membela Bayern selama 10 tahun. Ia tampil dalam 309 pertandingan dan menciptakan 144 gol. Pemain asal Belanda itu juga memenangi 20 gelar, termasuk trofi Liga Champions 2013.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More