Robert Alberts: Ada Standar Ganda Soal Pemanggilan Pemain ke Timnas

Football5star.com, Indonesia – Pelatih Persib Bandung Robert Alberts menumpahkan kekesalannya soal dua pemain yang absen saat melawan Arema FC. Kedua pemain itu, yakni Aldi Idrus dan Febri Hariyadi.

Menurut pelatih asal Belanda tersebut, pihak Persib sebelum laga melawan Arema sudah mengirim surat resmi agar bisa menggunakan dua pemain tersebut. Namun hal itu mendapat penolakan.

“Kemarin kami mengirim surat untuk menggunakan dulu dua pemain kami tapi itu ditolak. Tapi beberapa pemain yang dipanggil ke timnas kemarin masih bermain (di klub).” kata Robert.

“Jadi ini harus diinvestigasi, bagaimana bisa ada pemain yang pemainnya diizinkan main dulu dengan klub dan klub seperti kami tidak boleh melakukan itu.” ucapnya.

Lebih jauh, eks pelatih Arema FC itu menyebut seperti ada standar ganda soal pemanggilan pemain ke timnas. Hal ini yang harus dilakukan investigasi.

“Seperti ada standar ganda dan harus diinvestigasi kenapa beberapa pemain boleh main bersama klub dan beberapa tidak bisa.”

Meski tak diperkuat oleh sejumlah pemain pilar, termasuk dua pemain Aldi Idrus dan Febri Hariyadi. Maung Bandung tetap mampu meraih tiga poin dengan kalahkan Arema dengan skor 3-0.

Tiga gol Persib di Si Jalak Harupat pada laga melawan Arema dicetak oleh Kim Kurniawan pada menit ke-6, Omid Nazari pada menit ke-36 dan Frets Butuan pada menit ke-39.

Arema FCLiga 1 2019Persib BandungRobert Alberts