Robert Alberts Angkat Topi untuk Pemain Persib Bandung karena Hal Ini

Football5Star.com, Indonesia – Pelatih Persib Bandung, Robert Alberts, dibuat sampai angkat topi oleh para pemainnya yang punya sikap luar biasa. Padahal, para pemain mendapatkan pemotongan gaji hingga 50 persen.

Seperti diketahui, PSSI dalam SKEP/53/VI/2020, menetapkan patokan soal gaji pemain untuk klub-klub Liga 1 2020 saat liga dilanjutkan. Dalam surat itu menyebutkan klub Liga 1 dan Liga 2 dibolehkan melakukan renegosiasi kepada pelatih dan pemain dengan kisaran 50-60 persen.

Hal itu diterapkan pula di kubu Persib Bandung. Tapi, Roberts Alberts mengaku salut karena pemainnya sama sekali tak kekurangan motivasi meski gajinya dipotong sampai 50 persen.

“Saya rasa kami mempunyai komitmen di Persib Bandung. Mereka mempunyai hasrat untuk menang, hasrat untuk membuat klub bangga karena manajemen yang bagus,” kata Robert Alberts dikutip dari Ayo Bandung.

“Mereka juga punya hasrat untuk bermain sebagai pemain, dan mungkin bagi suporter yang selalu berada di belakang tim,” sambung nahkoda asal Belanda itu.

Ruang ganti tim, kata Robert, jua sama sekali tak ada perubahan. Atmosfer yang diciptakan para pemain bahkan sangat bagus. Hal itu yang membuat mantan pelatih Arema FC itu bangga.

“Melihat komposisi tim, yang di sepak bola disebut ‘ruang ganti’, atmosfernya sangat bagus di Persib. Itu berarti banyak bagi pemain dan mereka ingin bermain bersama bekerja mengejar pencapaian yang sama. Meskipun gaji mereka harus dipotong,” papar dia.

Pemain Persib, disebut Robert Alberts, juga paham karena kebijakan ini karena bukan hanya berlaku bagi Persib tapi semua klub. Jadi pemain, lanjut Roberts, harus menunjukkan rasa hormat untuk klub.

“Serta berharap di masa yang akan datang covid menghilang dan ekonomi kembali bangkit. Saya yakin manajemen akan memberikan hadiah dari sikap yang kami tunjukan ini,” pungkas Robert.

Persib BandungRobert Alberts