Robert Alberts Beberkan 3 Klub yang Minta Bursa Transfer Dibuka

Football5Star.com, Indonesia – Pelatih Persib Bandung, Robert Alberts, kesal karena bursa transfer Liga 1 2020 dibuka sebelum waktunya. Dia membeberkan ada tiga klub yang paling getol meminta hal itu.

Seperti diberitakan sebelumnya, PSSI secara resmi membuka bursa transfer buat Liga 1 2020 pada periode kedua via surat bernomor 1916/UDN/601/IX-2020. Hal itu dilakukan setelah banyak klub-klub peserta yang ditinggalkan oleh para pemain asingnya dengan beberapa alasan. Mulai dari efek pandemi hingga tak setuju soal penyesuaian gaji.

Dalam surat tersebut, PSSI akhirnya membuka periode transfer kedua yang sejatinya baru berlangsung tengah musim. Tapi memang periodenya sangat singkat, hanya dari 21 September sampai 18 Oktober 2020 saja.

Robert Alberts Beberkan 3 Klub yang Minta Bursa Transfer Dibuka Pelatih Persib Masa Bodoh Soal Greg Nwokolo robert alberts

“Ada tiga klub yang ingin mencari pemain lagi dan meminta jendela transfer kembali dibuka. Ini tiga klub yang sama yang tiba-tiba mendatangkan pemain Brasil,” beber Robert Alberts.

“Sama sekali tidak ada transparansi tentang apa yang terjadi. Ketika bertemu dalam rapat terakhir di Bandung, jelas sekali hal itu dapat pertentangan dari beberapa peserta rapat yang hadir. Artinya secara demokratis tidak ada lagi jendela transfer yang bisa dilakukan,” sambung dia.

Robert Alberts heran mengapa tak dilakukan jajak pendapat dahulu sebelum PSSI memutuskan untuk membuka bursa transfer. Dia jua heran ada surat FIFA tapi klub tak tahu.

“Kenapa ada surat dari FIFA tentang transfer yang tidak diketahui oleh orang-orang yang terlibat di sini? Semua terjadi secara diam-diam dan tentu saja menimbulkan banyak pertanyaan,” tutup Robert Alberts.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More