Robert Alberts Berang Lantaran Persib Disebut Inkonsisten

Football5Star.com, Indonesia – Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts cukup berang ketika timnya dinilai tampil inkonsisten. Hal tersebut ia ungkapkan pada sesi pre-match konferensi pers di Samarinda, Selasa (10/12/2019).

Persib sendiri akan menghadapi Borneo FC di Stadion Segiri, Samarinda pada esok hari (11/12/2019). Pada sesi pre-match konferensi pers tersebut, Robert mendapat sebuah pernyataan dari awak media yang menganggap Maung Bandung tampil inkonsisten.

Mendapat pernyataan tersebut, Robert pun dengan lantang membela diri bahwa anak asuhnya sama sekali tak pernah tampil inkonsisten. Meskipun begitu, ia mengakui bahwa memang pada saat laga melawan Persela Lamongan beberapa waktu lalu, anak asuhnya mengalami penurunan kualitas bermain. Saat itu, Persib kalah di kandang sendiri dengan skor 2-0 dari Persela.

“Saya sangat tidak setuju dengan mereka yang menilai kami tampil inkonsisten. Kami (memang) bermain buruk saat menghadapi Persela di kandang, dan kami kalah. Tidak sesuai ekspektasi dan harapan, itu menjadi pertandingan terburuk,” ujar Robert Alberts.

Pelatih asal Belanda itu pun melakukan pembelaan dengan mencontohkan penampilan Persib saat melawat ke kandang PSS Sleman. Di laga itu, ia menilai para pemainnya sudah tampil sangat baik. Pada laga melawan Bali United pun ia menyebut Supardi Nasir dkk tampil baik, meskipun harus kalah di laga itu.

“(Tetapi) Kami bermain baik di Sleman, dan juga bermain baik di beberapa pertandingan sebelumnya, di Bali juga (meski kalah). Kita kalah di sana karena waktu kick off yang terlalu malam, pukul 21:45. Memang itu bukan alasan, tapi selama ini kami melakukan tugas dengan baik,” tutur Robert.

“Kami juga melakukan beberapa kesalahan, tapi bukan berarti kami inkonsiten, karena kami bermain sepakbola dengan baik. Tapi seperti yang saya bilang tadi, kita (hanya) tampil buruk saat menghadapi Persela,” paparnya.

“Jadi saya tidak setuju jika ada yang menilai kami inkonsisten. Kami tampil konsisten selama ini tapi kami tidak bisa mencetak gol, seharusnya kita bisa lebih baik,” ujar Robert mengakhiri.

Comments
Loading...