Robert Alberts Beri Wejangan Jelang Laga Lawan Barito Putera

Football5star.com, Indonesia – Pelatih Persib Bandung, Robert Alberts, berharap anak asuhnya tidak terlalu jemawa jelang partai melawan Barito Putera akhir pekan nanti. Menurutnya, Persib masih harus menjalani ujian berat di sisa pertandingan Liga 1 musim ini.

Pekan lalu, Maung Bandung berhasil meraih kemenangan telak ketika menjamu Arema FC di Stadion Si Jalak Harupat. Ketika itu, mereka berhasil meraih kemenangan dengan skor 3-0 dan sukses merangkak ke posisi enam klasemen Liga 1.

“Kami tidak akan over confident. Kami tahu kami sekarang di posisi nomor enam. Tapi kami ingin terus memanjati tangga klasemen. Kami juga tahu di depan kami ada tujuh pertandingan dalam 28 hari. Jadi akan ada satu pertandingan dalam empat hari. Setiap empat hari,” kata Robert Alberts dikutip dari laman resmi Persib.

instagram.com/persib_official

Lebih lanjut, Robert juga sudah memiliki strategi khusus untuk menghadapi padatnya jadwal pertandingan. Ia mengaku akan melakukan rotasi agar Febri Haryadi dkk bisa tetap fit di tujuh pertandingan Liga 1 tersisa.

“Ya, kami harus merotasi pemain. Karena kita memiliki banyak pemain yang sudah menyaku kartu kuning dan kami harus melakukan penyegaran setelah tur panjang,” beber Robert.

Persib sendiri tak bisa menurunkan skuat terbaiknya di partai melawan Barito Putera. Mereka tak akan bisa memainkan Ezechiel Ndouassel yang sedang menjalani hukuman skorsing akibat akumulasi kartu kuning.

Persib Bandungrobert rene alberts