Robert Alberts Kesal, PSSI Bikin Bingung Soal Liga 1 2020

Football5Star.com, Indonesia – Pelatih Persib Bandung, Robert Alberts, kesal karena PSSI bikin bingung soal masa depan Liga 1 2020. Dia berharap agar PSSI bisa memperjelas nasib kompetisi, dibatalkan atau lanjut.

Seperti diberitakan sebelumnya, Liga 1 dan Liga 2 yang rencananya mulai dihelat per Oktober harus kembali ditunda. Alasannya PT Liga Indonesia Baru (LIB) tak mendapatkan izin keramaian dari pihak kepolisian di tengah pandemi COVID-19 yang masih terus meningkat di Indonesia.

PSSI sempat bilang kalau akan mengusahakan Liga 1 2020 dilanjutkan November. Namun semuanya jua masih harus melihat situasi terkini. Nah hal inilah yang dikritisi oleh Robert Alberts.

“Ini tahun yang sangat membingungkan tetapi kami tahu semua orang memiliki masalah yang sama. Saya pikir PSSI harus kuat dalam pengambilan keputusan mereka sekarang dan itu harus dikoordinasikan dengan otoritas,” ujar Robert Alberts, dikutip dari Goal.

“Jadi, kami tidak dapat mengatakan liga akan dimulai atau dibatalkan lagi. Jangan biarkan siapa pun merasa bingung lagi,” sambung dia.

Persib sendiri masih berlatih mempersiapkan tim menyambut lanjutan Liga 1 2020. Tapi sekali lagi dia menegaskan kalau seharusnya PSSI dan PT LIB segera memberi kejelasan nasib kompetisi.

“Tentu saja, mungkin bingung. Semuanya sudah siap untuk perjalanan dan mereka mengubah jadwal lagi, kami siap pergi ke Yogyakarta kami sudah menyiapkan semuanya, dan pemain sudah siap kemudian tiba-tiba semuanya batal lagi dan sekarang masih belum ada konfirmasi,” tutup Robert Alberts.

PSSI dan PT Liga Indonesia Baru (LIB) sendiri akan bertemu dengan para klub-klub Liga 1 dan Liga 2 2020 pekan depan. Dari hasil pertemuan itu kemungkinan bisa diperjelas soal masa depan liga.

Liga 1 2020Persib BandungRobert Alberts