Robert Alberts: Kita Harus Hidup Berdampingan dengan Covid-19

Football5star.com, Indonesia – Pemain Persik Kediri, Andri Ibo dilaporkan positif corona dan saat ini menurut pihak klub tengah menjalani masa karantina. Hal ini pun membuat khawatir banyak pihak terkait kick off Liga 1 2020 yang akan segera kembali bergulir.

Pelatih Persib Bandung, Robert Alberts punya pendapat sendiri mengenai positifnya pemain Persik tersebut. Menurut pelatih asal Belanda itu, jika berkaca pada kompetisi di luar negeri, kompetisi akan tetap dilanjutkan meski ada pemain yang positif corona.

Persib Bandung - Robert Alberts - PSBB - @persib_official 2
instagram.com/persib_official

“Itu sama dengan kompetisi negara lain. Jika ada pemain dari salah satu tim positif, liga tetap dilanjutkan,” ucapnya seperti dikutip Football5star.com dari pojoksatu, Senin (14/9/2020).

Lebih lanjut eks pelatih PSM itu mengatakan bahwa saat ini manusia mau tak mau memang harus bisa hidup berdampingan dengan virus corona namun tetap menjaga protokol kesehatan.

“Kami harus bisa hidup dengan berdampingan dengan covid. Tapi kami juga harus memastikan tidak tertular, tetap sehat, mengikuti protokol yang ada dan disiplin. Semua harus memahami itu,” tambahnya.

Sementara itu, pihak Persik menyebut bahwa Andri Ibo sebelumnya tidak menunjukka gejala terpapar corona. Akan tetapi hasil tes swab pada 31 Agustus menunjukkan Ibo positif corona.

“Dari hasil tes swab yang dikeluarkan pada 31 Agustus, Ibo terkonfirmasi positif. Tidak ada gejala yang mengganggu kesehatannya. Kondisinya sangat baik. Tapi kami harus melakukan karantina.” ucap CEO Persik, Abdul Hakim Bafagih.

“Pemkot dan Gugus Tugas Covid-19 kota Kediri bergerak sangat cepat. Sehingga pencegahan penularan bisa dilakukan,” tambahnya.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More