Robert Alberts Komentari Soal Wacana Laga Liga 1 Tanpa Penonton

Football5Star.com, Indonesia – Pelatih Persib, Robert Alberts menanggapi wacana tentang kemungkinan bergulirnya kembali kompetisi Liga 1 2020 dengan tanpa penonton. Menurutnya, usulan tersebut dapat dipertimbangan di tengah pandemi virus Corona.

Opsi menggelar pertandingan tanpa penonton menjadi pertimbangan di beberapa negara di Eropa, seperti Inggris, Italia dan Prancis. Sementara di kawasan Asia, Korea Selatan dikabarkan akan jadi negara pertama yang akan melakukannya. 

“Resikonya terlalu besar jika menggelar laga dengan penonton. Saya pikir, kita bisa melakukan hal yang sama dengan itu (pertandingan tanpa penonton) di Indonesia di bulan Juli, “ucap Roberts seperi dilansir Football5Star.com dari laman resmi klub.

persib.co.id

Untuk mengobati kerinduan suporter, Robert Alberts menganjurkan untuk memaksimalkan peran media dalam penyiaran. Tapi di sisi lain, ia juga berharap adanya aturan ketat soal perlindungan terhadap pemain. 

“Saya belum menemukan masalah besar dari (usulan) itu. Karena penting bagi klub untuk kembali bermain. Tetapi, tentunya dengan aturan ketat agar keselamatan pemain juga terjaga. Di saat yang sama, kami masih bisa menghibur suporter melalui Persib TV atau lainnya, ” kata Roberts.

Opsi wacana Liga 1 tanpa penonton awalnya berasal dari Rapat Dengar Pendapat Umum dengan Komisi X DPR RI, Rabu (8/4/2020).

“Belum lagi klub-klub yang akan bergerak di satu tempat ke tempat lainnya dalam satu pertandingan. Tapi ini akan kami kembalikan lagi ke klub-klub (soal Liga 1 2020 tanpa penonton),” kata ketum PSSI Mochamad Iriawan di rapat itu.

Liga 1Persib BandungRobert Alberts