Robert Alberts Kritik Ketidaktenangan Para Pemain Persib Bandung

Football5star.com, IndonesiaPersib Bandung kembali gagal meraih kemenangan saat melawan Borneo FC di Stadion Si Jalak Harupat, Rabu (14/8/2019). Persib yang sempat unggul 2-0, justru harus puas dengan skor imbang 2-2 di akhir laga.

Pelatih Persib Robert Alberts pun memberikan kritik terkait hasil imbang ini. Menurt Robert, hasil ini menunjukkan pemain Persib kekurangan jiwa kepemimpinan di tengah lapangan yang bisa membuat pemain tenang untuk mengatasi tekanan.

“Kami tidak gugup, kami tahu harus berbuat apa tapi kami kekurangan kepemimpinan untuk menguasai keadaan dan memastikan tim tetap tenang,” kata Robert seperti dikutip dari antaranews, Kamis (15/8/2019).

Ditambahkan olehh Robert hasil imbang ini menunjukkan bagaimana skuat Maung Bandung masih melakukan kesalahan yang sama seperti di pertandingan sebelumnya.

Hal ini kata eks pelatih Arema FC tersebut harus segera dilakukan evaluasi. Evaluasi kata Robert sangat penting agar skuat Persib lebih baik lagi di pertandingan selanjutnya.

“Karena itu kesalahan kami sulit menang, hari ini kembali imbang padahal kami seharusnya menang. Hanya saja kami melakukan kesalahan,”

Persib pada laga melawan Borneo FC sempat unggul cepat lewat gol dari Ghozali Siregar pada menit ke-8. Lalu pada menit ke-24, Esteban Vizcarra membuat Maung Bandung unggul 2-0.

Sayangnya keunggulan 2-0 Persib mampu disamakan oleh pemain Borneo FC. Pada menit ke-63, Lerby Eliandry suskes membuat skor menjadi 1-2 dan ditutup menjadi 2-2 pada menit ke-73 lewat penalti Renan da Silva.

Liga 1 2019Persib BandungRobert AlbertsShopee Liga 1 2019