Robert Alberts Masih Cari Susunan Pemain Terbaik Persib Bandung

Football5Star.com, Indonesia – Rangkaian uji tanding terus dilakoni Persib Bandung jelang Liga 1 2020. Dalam enam laga terakhir, Maung Bandung selalu memetik kemenangan dan mencetak setidaknya 2 gol. Namun, pelatih Robert Alberts mengaku belum menemukan susunan pemain terbaik yang nantinya jadi andalan.

Selama pramusim, Robert Alberts terus menguji kesiapan dan kecocokan para pemain yang ada dengan skema dan gaya mainnya. Bukan hanya para pemain utama, para pemain pelapis pun diberi kesempatan unjuk gigi. Namun, dia belum mau memberikan petunjuk soal susunan 11 pemain terbaik yang akan jadi andalannya.

“Kami masih menganalisis starter untuk musim ini dan ini masih belum pemain inti yang tetap. Karena Febri (Hariyadi) masih berada di tim nasional, tapi kami semakin dekat untuk bisa memastikan siapa pemain inti musim ini,” kata Robert Alberts seperti dikutip Football5Star.com dari Simamaung.

Robert Alberts masih mencari susunan pemain terbaik yang akan jadi andalan Persib Bandung.
persib.co.id

Pelatih asal Belanda itu akan kembali menguji anak-anak asuhnya dalam dua uji tanding beruntun. Para pemain utama akan menghadapi TIRA Persikabo di Bogor pada 20 Februari 2020, sedangkan para pemain pelapis akan berjibaku di kandang PSCS Cilacap sehari kemudian.

Bagi Alberts, penyusunan pemain inti tak bisa gegabah. Dia malah mengisyaratkan, kemampuan teknik bukanlah hal utama. Itulah yang membuat dia masih belum menentukan susunan pemain terbaik Persib Bandung.

“Tapi ini bukan hanya soal bagaimana memainkan sepak bola yang bagus, tetapi juga karakter mereka di lapangan dan mentalitas, kadang itu lebih penting di sepak bola. Untuk memiliki ‘winning team’ tentu kami harus mempunyai tim yang berkarakter kuat dan mentalitas untuk bermain. Itu yang kami cari,” urai Robert Alberts.

Meskipun belum dapat menentukan susunan pemain terbaik Persib Bandung, Robert Alberts mengisyaratkan sudah punya bayangan. “Kami butuh pemain yang punya mentalitas untuk bisa bermain penuh perjuangan selama 90 menit dan tidak mudah untuk putus asa. Kami sudah dekat untuk menentukan siapa starting eleven musim ini, tapi belum final,” kata dia lagi.