Robert Alberts: Pernyataan Saya Dipelintir Orang Tak Bertanggung Jawab

Football5star.com, Indonesia – Pelatih Persib Bandung, Robert Alberts, membeberkan penyebab utama di balik pemanggilan Komisi Disiplin (Komdis) PSSI. Menurut Robert, ia dipanggil karena adanya salah penafsiran terkait ucapannya mengenai PSSI.

Seperti yang diketahui, komdis PSSI memutuskan untuk memanggil Robert untuk dimintai klarifikasi terkait pernyataannya beberapa waktu lalu. Komdis merasa tak senang dengan pernyataan Robert yang dinilai sudah menyerang integritas federasi.

“Saya hanya bicara tentang hal yang bagus, saya tidak pernah berkata tentang orang di PSSI. Ada kesalahan dalam penafsiran dari terjemahan bahasa Inggris ke bahasa Indonesia untuk sejumlah pihak,” ungkap Robert Alberts dikutip football5star.com dari laman Republik Bobotoh.

Robert Alberts - PSSI - persib.co. id 2
persib.co.id

“Bahkan saya sama sekali tidak melemparkan kritik untuk PSSI. Hanya bicara tentang kemungkinan mengenai masa depan sepakbola Indonesia,” kata Robert menambahkan.

Lebih lanjut, Robert ingin mendapatkan permintaan maaf dari orang yang sudah salah menafsirkan ucapannya. Menurut Robert, apa yang dilakukan orang tersebut sudah melukai reputasinya sebagai pelatih kepala Persib serta tak menuliskan hal-hal sesuai dengan fakta yang ia ucapkan.

“Itu kesalahan dalam menerjemahkan dan itu menempatkan saya dalam posisi yang buruk. Saya rasa orang yang salah menerjemahkan itu seharusnya bertanggung jawab.”

“Saya ingin mereka melakukan permintaan maaf secara terbuka. Karena apa yang merela laporkan tidak sesuai dengan fakta yang saya sampaikan,” pungkas Robert.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More