Robert Alberts: Pramusim Juni, Liga 1 2020 Digelar Juli

Football5Star.com – Pelatih Persib Bandung, Robert Alberts, mendorong dan PT Liga Indonesia Baru (LIB) menggelar kembali Liga 1 2020 pada Juli. Sebab, menurutnya saat ini penyebaran virus corona COVID-19 sudah bisa mulai dikendalikan.

Kelanjutan Liga 1 2020 memang belum menemui titik terang sampai saat ini. PSSI dan PT LIB sudah berbicara dengan berbagai pihak, mulai dari perwakilan pelatih, pemain, hingga berunding dengan klub.

Alhasil, belum ada keputusan pada 29 Mei lalu, tanggal terakhir penentuan dalam surat PSSI sebelumnya. Nah Robert berharap semuanya segera cerah kembali.

“Tentang liga, tak ada keputusan 29 Mei kemarin dari PSSI. Alasannya informasi belum lengkap dan belum ada presiden baru LIB. Informasi yang kita dapatkan saat ini adalah, 13 Juni akan meeting lagi Dan saya harap kita bisa dapat kepastian soal liga,” ungkap Robert Alberts dalam Youtube pribadinya.

Persib - Robert Alberts - @persib_official

“Pada waktu yang sama juga, PSBB diperpanjang sampai 12 Jni di Bandung. Artinya kita belum bisa latihan bareng. Saat ini masih menunggu kedua tanggal tersebut 12 dan 13 Juni. Lalu setelahnya kita bisa membuat kepastian,” sambung dia.

Pelatih asal Belanda itu berharap setelah 13 Juni, semuanya bisa kembali normal. Dia mengusulkan Liga 1 2020 agar bisa digelar lagi Juli dengan pramusim Juni.

“Harapan kita sama, yakni bisa latihan ulang di Juni. Pramusim dimulai Juli dan kami masih percaya liganya dimulai Juli. Jadi, jadwalnya bisa sama dengan Liga Eropa dan Liganya bisa selesai tahun depan April atau Mei,” tutup Robert Alberts.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More