Robert Alberts Protes Sanksi Komdis PSSI kepada Hariono

Football5star.com, Indonesia – Pelatih Persib Bandung Robert Alberts kecewa dengan keputusan Komisi Displin (Komdis) PSSI terhadap pemainnya Hariono. Dalam surat bernomor 073/L1/SK/KD-PSSI/VIII/2019, Hariono disanksi satu pertandingan.

Sanksi terhadap Hariono buntut dari tendangan kungfu pemain Persib Bandung itu kepada Matias Ruben Conti di laga melawan Borneo pada 14 Agustus lalu.

“Di situ tidak ada permainan yang kotor atau pun kasar. Dia menghampiri bola di atas, seperti yang kalian lihat di video, dan pemain lawan mendatangi dia. Di situ tidak ada insiden lain, tidak ada tendangan yang kasar bahkan tidak ada tendangan susulan.” kata Robert seperti dikutip dari halaman resmi Persib, Kamis (22/8/2019).

“Wasit pun melakukan hal yang benar, memberi hadiah penalti dan kami tidak protes dengan keputusan itu” tambahnya.

Ditambahkan oleh Robert, keputusan dari Komdis PSSI membuat semua orang bingung. Pasalnya Hariono dan Persib sudah mendapat hukuman di laga itu, kartu kuning dan penalti.

“Kami sudah mendapatkan hukuman di lapangan. Di mana wasit telah membuat keputusan yang benar, yaitu memberikan kartu dan menghukumnya dengan penalti,” ucapnya.

Lebih lanjut pria asal Belanda itu mengatakan bahwa insiden antara Hariono dan Conti ialah bagian dari pertandingan dan sudah selesai di lapangan.

“Apabila wasit mengabaikan semuanya di lapangan, seperti tendangan kasar dari belakang atau sikutan di wajah kami semua setuju. Karena hal tersebut bukan bagian dari pertandingan dan harus ada hukumuan setelah pertandingan,” tutup Robert.

Comments
Loading...