Robert Alberts Puji Kualitas Lapangan Stadion Maguwoharjo

Football5Star.com, Indonesia – PSS Sleman bermain imbang kala mereka menjamu tamunya Persib Bandung pada laga yang digelar di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Yogyakarta, Sabtu (7/12/2019).

Elang Jawa ditahan imbang Maung Bandung dengan skor akhir tanpa gol. Meskipun menurunkan hampir seluruh skuat terbaiknya, kedua tim justru sama-sama kesulitan dalam hal mencetak gol.

Lebih lagi dengan kondisi hujan lebat yang terjadi selama pertandingan berlangsung. Kondisi hujan lebat tentunya mempengaruhi performa dari para pemain utamanya ketika mereka menggiring bola. Stamina akan terkuras lebih lantaran lapangan menjadi terasa lebih berat.

Meski demikian, sepanjang pertandingan lapangan Stadion Maguwoharjo sama sekali tak ada genangan yang membuat permainan terkendala. Sistem drainase dari lapangan berjalan sangat baik yang membuat pertandingan berjalan lancar.

Hal tersebut pun dipuji langsung oleh pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts. Robert bahkan menyebut bahwa Stadion Maguwoharjo merupakan salah satu stadion terbaik di Indonesia dari segi kualitas lapangan.

“Prinsipnya menjadi suatu kebanggaan datang ke stadion di Sleman dan menurut opini saya ini lapangan terbaik di negara ini saat ini. Pemain menikmati bermain di lapangan ini,” ujar Robert pada sesi konferensi pers usai pertandingan.

Lebih lanjut, pria asal Belanda tersebut juga mengapresiasi suasana pertandingan yang diramaikan oleh kedua suporter dari masing-masing tim.

“Salah satu stadion terbaik dengan suasana yang sangat bagus dari suporter kedua kesebelasan sehingga membuat laga ini menjadi sangat menghibur,” paparnya.

Comments
Loading...