Robert Alberts Sanjung Mental Persib Saat Kalahkan Persebaya

Football5star.com, Indonesia – Persib Bandung sukses mengalahkan Persebaya Surabaya dengan skor telak 4-1. Kemenangan ini pun membuat pelatih Robert Alberts merasa bangga.

Pertandingan kedua tim kali ini harus berlangsung di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Bali. Persib sudah unggul dua gol di babak pertama melalui Febri Hariadi dan Achmad Jufryanto.

Di paruh kedua tuan rumah menambah keunggulan lewat gol kedua Febri dan gol penutup dari Kevin van Kippersluis. Sedangkan gol semata wayang Persebaya dicetak legian asingnya, Diogo Campos melalui titik putih.

Robert Alberts - Persib - Persebaya - @persib
@persib

Usai pertandingan, Robert Alberts mengatakan anak asuhnya menang mental atas tim lawan. Selain itu, semangat para pemain di lapangan juga jadi faktor lainnya.

“Hal yang bagus ditunjukkan para pemain, mereka menunjukkan semangat dan antusias tinggi, apalagi kami tidak bermain di Bandung dan melawan tim bagus seperti Persebaya,” kata pelatih asal Belanda, Jumat (18/10/2019).

“Hasil ini didapat berkat mental pemain di lapangan. Seperti yang kami diskusikan selama ini, meski laga kandang ini bukan di Bandung, kami tetap mampu fokus di lapangan,” ia menambahkan.

Kendati menang cukup telak, mantan juru taktik PSM Makassar mengaku sedikit kecewa. Pasalnya gawang I Made Wirawan kebobolan satu gol.

“Sangat disayangkan kami kebobolan. Tapi yang penting kami mampu menang dengan memaksimalkan semua peluang yang ada,” tutup Robert Alberts.

Comments
Loading...