Robert Alberts Sempat Dibohongi PSSI: Saya Tak Akan Lupa!

Football5Star.com – Pelatih Persib Bandung, Robert Alberts, mengaku penah dibohongi oleh PSSI saat dipilih melatih Indonesia. Kala itu dia memimpin Indonesia Selection saat beruji coba kontra Islandia pada 2018 silam.

Seperti diketahui, saat itu laga yang digelar di Stadion Maguwoharjo, Indonesia jadi bulan-bulanan. Indonesia Selection pimpinan Robert Alberts dibantai enam gol tanpa balas dalam pertandingan yang tak masuk agenda FIFA itu.

Robert menyatakan kalau pemain yang dipilih murni dari PSSI. Dia merasa dibohongi karena sebelumnya dia menyebut kalau pemain yang akan bertanding sebetulnya murni pilihannya.

Robert Alberts Sempat Dibohongi PSSI: Saya Tak Akan Lupa!
Antara Foto

“Kita kalah karena kita juga melawan tim piala dunia dan kita tak punya waktu cukup untuk latihan. Saya sangat kecewa dan kalian harus tahu waktu itu PSSI lah yang menempatkan saya di situ,” ungkap Robert dalam Youtube pribadinya.

“Saya tidak akan lupa tentang itu dan saya tidak akan percaya lagi dengan PSSI karena pengalaman tersebut. Saya benar-benar kecewa dengan apa yang telah terjadi,” sambung dia.

Saat itu, pemain datang atas pilihan suporter. Terpilihlah 22 pemain. Tapi nyatanya hanya 18 pemain saja yang bisa didaftarkan dalam laga itu bahkan tak sesuai dengan kualitas yang diinginkan.

“Saya berdiskusi dengan para pemain dan meminta maaf karena ini adalah informasi yang salah dari yang saya dapat. Mereka seharusnya main semua tapi sangat jelas ini adalah standar pertandingan internasional,” tutup dia.