Robert Alberts Setuju dengan Kebijakan Pemerintah Indonesia

Football5Star.com, Indonesia – Pelatih Persib Bandung, Robert Alberts, setuju dengan kebijakan pemerintah Indonesia soal larangan perayaan tahun baru. Kondisi pandemi COVID-19 seperti saat ini memang sangat riskan, terutama buat pesepak bola.

Seperti diketahui, pemerintah Indonesia memang menerbitkan aturan soal larangan keramaian di malam tahun baru. Hal ini untuk menghindari adanya klaster baru penyebaran virus tersebut.

“Jika ini memang sudah menjadi instruksi pemerintah, tentunya, kami akan mengikutinya Kami akan instruksikan pemain untuk mengikuti aturan itu dan tetap menjalankan protokol kesehatan,” ujar Robert Alberts dalam laman resmi Persib.

persib.co.id

Aturan ini, kata Robert, sangat membantu untuk menghindari pemain Persib terpapar Covid-19. Karena dengan larangan ini, dia bisa lega lantaran pemainnya pasti tak ada yang kelayapan.

“Pesepakbola ini cukup sensitif. Jika ada sesuatu yang menimpa pada mereka, mereka tidak akan bisa main dan baru bisa kembali main dalam waktu yang cukup lama. Jadi, kita semua harus waspada dan mengikuti protokol kesehatan dengan baik,” sambung Robert.

Pelatih asal Belanda itu juga masih menanti kepastian dari digelarnya Liga 1. Memang, di tengah pandemi ini suasananya masih riskan. Jadi menurut Robert, opsi tanpa penonton pun pilihan yang terbaik.

“Mari kita fokus menatap Liga 2021, tanpa penonton tidak menjadi masalah karena ini juga dialami oleh banyak klub di seluruh dunia. Jadi kenapa kita tidak bisa melakukannya di sini, di Indonesia,” tutup Robert Alberts.

Persib BandungRobert Alberts