Robert Alberts Soal Jadwal Liga 1: Ini Menyiksa!

Football5Star.com, Indonesia – Pelatih Persib Bandung, Robert Alberts, mengaku kalau jadwal baru Liga 1 2020 sangat menyiksa para pemain. Dia paham kalau kompetisi ini harus dijalankan, tapi harusnya jadwal dibuat lebih bijak lagi.

Seperti diketahui, PT Liga Indonesia Baru (LIB) selaku operator sudah menyebar jadwal terbaru Liga 1 2020 yang akan dilanjutkan mulai Oktober. Persib Bandung sendiri akan dijamu oleh Madura United pada Minggu, 4 Oktober mendatang.

Akan tetapi memang jadwal yang diberikan sangat padat. Dalam Oktober saja, Persib harus memainkan enam pertandingan. Hal inilah yang dikritisi oleh Robert Alberts.

“Tentunya ada kesulitan dari jadwal liga yang baru. Dengan dahsyatnya perjalanan darat, saya pribadi punya pendapat berbeda soal itu, saya tidak mendukung jadwal ini,” kata Robert Alberts dikutip dari Ayo bandung.

“Saya tahu orang-orang sudah berusaha untuk membuat liga ini berjalan lagi dan memikirkan banyak aspek. Tapi dari jadwal ini kenapa kami harus selesai pada Februari. Itu akan membuat kompetisi berjalan terburu-buru,” sambung Robert.

Akan tetapi, apa boleh buat karena menurutnya akan percuma jua protes. Karena penyusunan jadwal tersebut jua, kata Robert, tak melibatkan suara pelatih dan tak akan didengar oleh pihak terkait.

“Sejak kami tidak ditanya dan opini kami tidak didengar, sulit untuk mengubah jadwal ini. Kami harus patuh dengan dan berusaha bisa berkompromi dengan jadwal ini. Tapi bisa saya katakan, ini menyiksa bagi kami,” tutup Robert Alberts.

Liga 1 2020Persib BandungRobert Alberts