Robert Alberts Tanggapi Isu Persib vs Persija Digelar di Surabaya

Football5Star.com, Indonesia – Persib Bandung diisukan akan menggelar laga kandang melawan Persija Jakarta di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya pada 28 Oktober mendatang.

Hal itu menyusul dari keputusan Kepolisian Daerah Jawa Barat yang tak mengizinkan Persib untuk berlaga di Bandung. Pihak kepolisian beralasan laga melawan Persija Jakarta berpotensi terjadi gesekan yang tidak diinginkan. Pihak kepolisian pun menyarankan agar laga dilangsungkan di luar Jawa Barat.

Surabaya pun menjadi salah satu opsi bagi Maung Bandung. Selain itu, Stadion Pakansari yang meski berada di Kabupaten Bogor pun masuk dalam salah satu opsi yang akan diajukan oleh manajemen Persib Bandung.

Menanggapi hal tersebut, pelatih Persib, Robert Rene Alberts tak memungkiri bahwa memang dua tempat tersebut menjadi opsi alternatif bagi mereka.

“Itu alternatif yang kita punya kita punya beberapa alternatif,” ujar Robert, Selasa (15/10/2019), dikutip Football5Star.com dari laman Vikingpersib.

Meski demikian, hal itu disebut menjadi suatu hal berat jikalau harus dijalankan oleh mereka. Pasalnya, Maung Bandung harus berpindah ke 4 kota dalam 3 minggu untuk melaksanakan pertandingan. 

“Sangat berat untuk tim pergi ke Bali, ke Jakarta, lalu ke Surabaya, dan ke Kalteng. Jadi ini tidak akan mudah bagi tim manapun di dunia,” tutur Robert.

Sebelumnya, Maung Bandung dinyatakan tak bisa menggelar laga kandang di Bandung lantaran bentrok dengan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) se-Kabupaten Bandung pada 27 Oktober mendatang, atau sehari sebelum laga melawan Persija.

“Persib sebenarnya sudah ajukan, alasannya karena Pilkades Kabupaten Bandung. Dari surat rekomendasi Polda kan ada, tidak bisa jamu Persebaya dan Persija di tanggal itu,” ujar Teddy Tjahjono, Direktur PT Persib Bandung Bermartabat.

Comments
Loading...