Robert Alberts Ternyata Pernah Digoda Latih Peraih 7 Scudetto Serie A

Football5Star.com, Indonesia – Pelatih Persib Bandung, Robert Alberts, ternyata sempat digoda gabung klub peraih 7 Scudetto Serie A, Torino. Namun, saat itu dia gagal ke Eropa karena memilih untuk bertahan di Singapura.

Dalam perjalanan kariernya sebagai pelatih, Robert memang terbilang cukup berpengalaman. Dia pernah melatih dua klub asal Swedia pada awal-awal kariernya, yakni Hittarps IK dan Astorps IK. Dia pun sempat ditunjuk untuk menahkodai Korea Selatan U-19.

Saat menahkodai Home United musim 1999 silam, Robert Alberts, mengaku kalau sempat dilamar sejumlah klub Eropa. Dia digoda untuk kembali ke Swedia dan juga berkarier di Selandia Baru.

“Ketika itu ada beberapa tawaran dari (klub) di Swedia seperti Kalmar, klub dari Norwegia, HamKam (Hamarkameratene) lalu dari Selandia Baru juga ada,” ungkap Robert Alberts dikutip dari Tribun Jabar.

Bahkan tak cuma Swedia, dia jua sempat digoda oleh klub yang sudah meraih tujuh gelar di Serie A, Torino. “Tawaran dari Eropa lainnya itu ada dari klub Prancis, dan tawaran terbesar yang pernah saya terima adalah dari Torino ketika saya berada di Singapura,” sambung dia.

Akan tetapi, perlahan-lahan tawaran dari klub-klub Eropa itu menguap begitu saja. Dia akhirnya memutuskan bekarier di Asia Tenggara, hingga ke Indonesia.

“Jadi saat itu ada beberapa tawaran yang datang dari Eropa. Tapi dalam beberapa tahun terakhir sudah tidak ada tawaran dari Eropa, karena sudah tak ada yang mengetahui saya, itu normal. Karena saya pun memilih untuk tinggal di sini cukup lama,” pungkas Robert Alberts.

Persib BandungRobert AlbertsTorino