Robert Lewandowski Bukan Lawan Tertangguh di Mata Eks Frankfurt

Football5Star.com, Indonesia – Robert Lewandowski adalah striker hebat di kancah Bundesliga 1. Dalam enam musim terakhir, empat kali dia merebut torjaegerkanone, lambang pemain tersubur di kasta teratas Liga Jerman itu. Namun, di mata Carlos Zambrano, ada striker lain yang lebih tangguh.

Carlos Zambrano sejak akhir Januari lalu tercatat sebagai pemain Boca Juniors. Namun, sebelumnya, dia akrab dengan sepak bola Jerman. Dia pernah membela FC Schalke 04, Eintracht Frankfurt, dan FC St. Pauli. Sudah barang tentu, dia tahu betul kualitas Robert Lewandowski sejak masih membela Borussia Dortmund.

“Nomor 9 terbaik adalah Robert Lewandowski. Namun, ada satu pemain lagi yang membuatku paling kesulitan. Dia adalah Ivica Olic,” kata Carlos Zambrano seperti dikutip Football5Star.com dari Infobae.

Getty Images

Zambrano membeberkan hal yang membuat Ivica Olic lebih tangguh dari Lewandowski di matanya. “Dia benar-benar membuatku kelelahan. Padahal, aku jauh lebih muda saat itu, sementara dia sudah tergolong pemain tua,” ujar dia.

Saking jeri meladeni Ivica Olic, Zambrano bahkan rela tak bermain. Beda halnya bila harus menghadapi striker-striker lain. Tak terkecuali Lewandowski. “Aku akan lebih memilih tak menghadapi dia. Akan lebih baik bila aku di bangku cadangan saja,” ucap dia lagi.

Seperti halnya Robert Lewandowski, Ivica Olic sempat memperkuat Bayern Munich. Selama tiga musim memperkuat raksasa Jerman tersebut, dia mencetak 23 gol dalam 80 pertandingan. Kini, sosok yang paling ditakuti Carlos Zambrano itu tercatat sebagai asisten pelatih di timnas Kroasia.

Bundesliga 1Carlos ZambranoIvica OlicLiga JermanRobert Lewandowski