Robert Lewandowski: Cetak Quattrick, Guratkan Rekor

Football5Star.com, Indonesia – Robert Lewandowski tampil luar biasa saat Bayern Munich menang 6-0 di kandang Crvena Zvezda. Dalam laga matchday V Liga Champions, Rabu (27/11/2019) dini hari WIB, dia mencetak quattrick ’empat gol’ dan mengguratkan sejumlah rekor.

Pada kancah Liga Champions, Robert Lewandowski memang bukan pemain pertama yang mencetak quattrick. Secara pribadi pun, itu bukanlah yang pertama. Dia pernah melakukannya pada musim 2012-13 saat melawan Real Madrid. Namun, soal catatan waktu, dia kini jadi yang terbaik.

Di Stadion Rajko Mitic, Robert Lewandowski menjejalkan empat gol ke gawang Milan Borjan dalam tempo 14 menit 31 detik. Itu mematahkan rekor quattrick tercepat pada ajang ini yang dipegang Luiz Adriano. Pada 21 Oktober 2014, pemain asal Brasil tersebut mencetak quattrick dalam tempo 16 menit saat Shakhtar Donetsk menang 7-0 atas BATE Borisov.

Torehan quattrick di gawang Crvena Zvezda juga mengandung makna lain. Tambahan empat gol membuat Robert Lewandowski kini menjadi pemain tersubur Bayern Munich pada ajang Liga Champions. Dia kini mengoleksi 46 gol, unggul empat gol dari Thomas Mueller.

Status pemain tersubur tersebut juga istimewa. Pasalnya, striker asal Polandia itu kini tercatat sebagai pencetak gol terbanyak dua klub di Liga Champions. Sebelumnya, dia merupakan pemain tersubur Borussia Dortmund dengan 17 gol.

Selain untuk dirinya sendiri, Robert Lewandowski juga membawa Bayern Munich menorehkan tinta emas. Berkat torehan empat golnya pada matchday V itu, Die Roten menjadi klub pertama yang memiliki dua pencetak quattrick dalam semusim. Sebelumnya, Serge Gnabry juga menjejalkan empat gol saat menang 7-2 di kandang Tottenham Hotspur.

Comments
Loading...