Robert Lewandowski Cetak Rekor Saat Bayern Munich Ditahan Hertha

Football5Star.com, Indonesia – Bayern Munich memang hanya menuai hasil imbang 2-2 pada laga pembuka Bundesliga 1 2019-20, Sabtu (17/8/2019) dini hari WIB. Namun, Robert Lewandowski tetap cemerlang. Selain membukukan dua gol, dia juga membuat sebuah rekor baru.

Pada pertandingan yang berlangsung di Stadion Allianz Arena itu, Robert Lewandowski menahbiskan diri sebagai pemain pertama yang selalu mencetak gol pada pekan pertama Bundesliga 1 dalam lima musim beruntun.

Musim lalu, Robert Lewandowski mencetak satu gol saat Bayern Munich menang 3-1 atas TSG 1899 Hoffenheim. Semusim sebelumnya, satu gol juga yang dibuat saat The Reds mengawali musim dengan kemenangan 3-1 atas Bayer Leverkusen.

Robert Lewandowski kembali menorehkan rekor bersama Bayern Munich pada gelaran Bundesliga 1.
reuters.com

Catatan hebat dibukukan pada pekan pertama Bundesliga 1 musim 2016-17. Eks pemain Borussia Dortmund itu membukukan hat-trick ketika Bayern Munich menang 6-0 atas Werder Bremen. Adapun musim sebelumnya, satu gol dijejalkan ke gawang Hamburger SV yang dibantai 5-0 oleh Die Roten.

Striker Polandia tersebut melewati Stefan Kiessling dan Klaas-Jan Huntelaar yang mencetak gol dalam empat laga pekan pertama secara beruntun. Keduanya melakukan hal itu pada musim 2012-13, 2013-14, 2014-15, dan 2015-16. Bedanya, Kiessling bersama Bayer Leverkusen, sedangkan Huntelaar untuk FC Schalke 04.

Catatan apik yang dibuat pada awal musim 2018-19 ini menambah deretan rekor yang dimiliki Robert Lewandowski pada kancah Bundesliga 1. Sebelumnya, dia sudah menahbiskan diri sebagai pemain asing tersubur sepanjang sejarah dan membukukan hat-trick, haul ’empat gol’, dan glut ‘lima gol’.

Di samping itu, berkat keberhasilan musim lalu, Robert Lewandowski juga mengukuhkan diri sebagai pemain asing yang paling sering menjadi top skorer Bundesliga 1. Dia kini telah empat kali menjadi yang tersubur. Secara keseluruhan, dalam sejarah kompetisi terelite sepak bola Jerman tersebut, dia hanya kalah dari Gerd Mueller yang tujuh kali menjadi top skorer.

Comments
Loading...