Robert Lewandowski dan Thomas Mueller Ciptakan Rekor Baru

Football5star.com, Indonesia – Kegemilangan Thomas Mueller dan Robert Lewandowski sukses membawa Bayern Munich meraih kemenangan telak ketika menjamu Borussia Dortmund pada Minggu (10/11) dinihari. Selain sukses membawa Bayern meraih kemenangan, Mueller dan Lewandowski berhasil mencatatkan namanya di dalam buku sejarah Bundesliga.

Dua gol yang dicetak oleh Robert Lewandowski ke gawang Roman Buerki membuatnya kini menempati posisi puncak daftar top skorer Bundesliga. Pemain asal Polandia itu sukses mencetak 16 gol dari 11 penampilannya di ajang Bundesliga.

Tak hanya itu, Lewandowski juga selalu berhasil menjebol gawang lawan di 11 pertandingan Bundesliga musim ini. Catatan tersebut membuat Lewandowski menjadi satu-satunya pemain yang selalu mencetak gol dalam 11 partai Bundesliga secara beruntun.

twitter.com/bundesliga_en

Bagi Thomas Mueller, partai Bayern vs Dortmund menjadi laga yang ke-500 untuknya bersama Die Roten. Pemain 30 tahun itu memang tidak mencetak gol. Tapi, ia berhasil mencetak dua assist dalam partai melawan Dortmund.

Raihan tersebut membuat Mueller menjadi pemain pertama yang sukses mencetak lebih dari 101 assist di ajang Bundesliga pada abad ke-21. Selain itu, ia juga sukses menempati posisi puncak daftar assist Bundesliga musim ini dengan raihan enam assist. Menyamai torehan Thorgan Hazard.

Kemenangan Bayern atas Dortmund membuat mereka sukses memperbaiki posisi di klasemen sementara. Saat ini, skuat asuhan Hansi Flick berhak menempati posisi tiga klasemen dengan raihan 21 poin dari 11 poin.

Bayern MunichRobert LewandowskiThomas Mueller