Robert Lewandowski Dedikasikan Golnya untuk Gerd Mueller

Football5Star.com, Indonesia – Robert Lewandowski akhirnya membuka keran golnya di Liga Champions musim ini. Setelah gagal menjebol gawang lawan pada dua matchday, dia akhirnya mencetak brace saat Bayern Munich menang 6-2 di kandang RB Salzburg, Rabu (4/11/2020) dini hari WIB.

Dua gol itu tercipta pada momen istimewa, yakni perayaan setahun Hansi Flick menangani Bayern Munich. Seperti diketahui, Flick diangkat jadi pelatih sementara saat Niko Kovac dipecat pada 3 November 2019. Performa apik Die Roten kemudian membuat dia diangkat sebagai pelatih tetap.

Meskipun demikian, Robert Lewandowski tak mendedikasikan golnya untuk Flick. Dia justru mempersembahkan golnya itu untuk leganda Bayern Munich yang tengah terbaring tak berdaya, Gerd Mueller. kebetulan, Der Bomber berulang tahun ke-75 pada 3 November 2020.

“Aku ingin mendedikasikan gol-golku untuk legenda sejati, Gerd Mueller. Hari ini adalah ulang tahunnya yang ke-75,” ucap Robert Lewandowski seperti dikutip Football5Star.com dari akun Instagram-nya.

Lewandowski lantas mengungkapkan arti penting Gerd Mueller dalam hidupnya sebagai pesepak bola. “Segala pencapaianmu telah mendorongku untuk bekerja keras setiap hari untuk setidaknya sedikit mendekati kebesaranmu. Tetap kuat, King Gerd!” kata dia lagi.

Lewandowski Selangkah Lagi Gusur Raul

Ulang tahun ke-75 Gerd Mueller pada tahun ini berlangsung dengan penuh haru. Pasalnya, kondisi pencetak gol terbanyak sepanjang sejarah Bayern Munich itu kian memburuk.

Seperti diungkapkan istrinya, Uschi, Der Bomber yang mengidap Alzheimer tak lagi dapat berinteraksi. Hanya sesekali saja dia terbangun dari tidurnya. Uschi bahkan mengatakan, Mueller tengah tidur menuju akhir hayatnya.

Keharuan itu pula sepertinya yang dirasakan Lewandowski. Tak heran bila dia secara khusus mendedikasikan dua golnya ke gawang RB Salzburg untuk sang legenda. Itu bukan sesuatu yang biasa dilakukan striker asal Polandia tersebut.

Terlepas dari hal itu, tambahan 2 gol pada lawatan Bayern Munich ke kandang RB Salzburg juga punya arti lain bagi :ewandowski. Dia kini kian mendekati posisi 3-besar pencetak gol terbanyak sepanjang masa Liga Champions.

Saat ini, dengan koleksi 70 gol, Robert Lewandowski hanya terpaut 1 gol dari Raul Gonzalez yang berada di posisi ke-3. Adapun dua posisi teratas diisi Cristiano Ronaldo (130 gol) dan Lionel Messi (117 gol).

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More