Robert Lewandowski Dinobatkan Jadi Pemain Terbaik Bundesliga 2019-20

Football5star.com, Indonesia – Striker Bayern Munich, Robert Lewandowski resmi dinobatkan sebagai pemain terbaik Bundesliga 2019-20. Dalam poling yang digelar halaman resmi Bundesliga, striker Polandia itu mengalahkan pemain Dortmund, Jadon Sancho.

Dikutip Football5star.com dari halaman resmi Bundesliga, Jumat (26/6/2020), Lewandowski unggul dari Sancho di posisi kedua, lalu di tempat ketiga ada pemain Bayer Leverkusen, Kai Havertz. Sedangkan striker Dortmund, Erling Haaland bertengger di posisi ke-7.

Bayern vs Freiburg - Liga Jerman - Robert Lewandowski - @fcbayern

Striker RB Leipzig yang resmi pindah ke Chelsea, Timo Werner berada di posisi keenam di bawah Serge Gnarby di posisi kelima dan Amine Harit, gelandang Schalke 04 di peringkat ke-4.

Ini jadi gelar individu kedua yang diraih oleh Lewandowski sepanjag kariernya di Bundesliga. Sebelumnya pada musim 2016-17, Lewandowski juga menjadi pemain terbaik di musim itu.

Penghargaan ini tentu sangat pantas diterima oleh pemain kelahiran Warsawa, 21 Agustus 1988 tersebut. Selain mampu antarkan Bayern meraih gelar juara Bundesliga, Lewandowksi ialah mesin gol bagi Die Rotten.

Ia berhasil mencetak rekor baru di Bundesliga dengan mengemas gol secara beruntun di 11 pertandingan awal. Lewandowski pun telah berhasil mencetak gol setiap 81,8 menit di sepanjang musim 2019/20.

Torehan 33 gol di musim ini juga membuat Lewandowksi kalahkan rekor yang dipegang oleh Pierre-Emerick Aubameyang, sebagai pemain asing dengan gelontoran gol terbanyak di Bundesliga. Saat masih membela Dortmund, Aubameyang di musim 2016-17 torehkan 31 gol.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More