Robert Lewandowski Mejan, Timo Werner Memepet Lagi?

Football5Star.com, Indonesia – Bayern Munich memang meraih kemenangan dalam Der Klassiker, Selasa (26/5/2020). Namun, striker Robert Lewandowski sepertinya tak dapat terlalu puas. Pasalnya, dia gagal mencetak gol. Alhasil, dia pun terancam kian dipepet Timo Werner, striker RB Leipzig, dalam perburuan gelar top scorer.

Saat ini, Robert Lewandowski telah mengoleksi 27 gol. Dia unggul tiga gol atas Timo Werner. Sebelumnya, striker Bayern itu sempat unggul 5 gol pada pekan ke-26. Keunggulan terpangkas karena Werner mencetak hat-trick pada pekan ke-27, sementara dia hanya mencetak satu gol.

Memasuki pekan ke-28, Timo Werner punya peluang untuk kian memepet perolehan gol Lewandowski. Apalagi RB Leipzig akan menghadapi Hertha Berlin di kandang sendiri. Dalam delapan laga kandang terakhir pada pentas Bundesliga 1, Die Roten Bullen tak tersentuh kekalahan.

Hertha Berlin juga termasuk lawan favorit Werner. Dia telah mengemas 8 gol dalam 11 kesempatan melawan Die Alte Dame. Dia hanya mencetak lebih banyak gol ke gawang SC Freiburg (10 gol) dan 1.FSV Mainz 05 (13 gol).

Timo Werner mencetak 2 gol dalam pertemuan terakhir dengan Hertha Berlin.
Getty Images

Pada pertemuan terakhir dengan Hertha Berlin, Werner tampil moncer. Dia mencetak dua gol yang membawa RB Leipzig menang 4-2 di kandang lawan. Dalam laga itu, striker timnas Jerman tersebut mencetak gol pertama dan keempat timnya.

Meskipun demikian, bukan berarti misi Timo Werner memepet perolehan gol Robert Lewandowski akan berjalan mulus. Secara khusus, ada satu tantangan bagi striker berumur 24 tahun itu.

Tantangan tersebut terkait performa di kandang sendiri. Dari 24 gol yang telah dicetak Werner musim ini, hanya 10 yang dijaringkan di Red Bull Arena. Dia pun tercatat selalu gagal menjebol gawang lawan dalam empat laga kandang terakhir Leipzig.

Rekor buruk Timo Werner di kandang pun berlaku saat menjamu Hertha. Hingga saat ini, dia hanya mampu mencetak 1 gol ke gawang Die Alte Dame di Red Bull Arena. Sementara itu, di Stadion Olimpiade, dia justru mencetak 7 gol.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More