Robert Lewandowski Samai Rekor Pierre-Emerick Aubameyang

Football5Star.com, Indonesia – Robert Lewandowski masih bisa sedikit tersenyum setelah Bayern Munich ditahan 2-2 oleh FC Augsburg, Sabtu (19/10/2019). Pasalnya, berkat torehan satu gol dalam laga itu, dia mampu menyamai rekor Pierre-Emerick Aubameyang.

Keberhasilan mencetak gol ke gawang Augsburg membuat Robert Lewandowski tak absen mengoyak jala gawang lawan dalam delapan pekan awal Bundesliga 1 musim ini. Dia menyamai catatan serupa yang dibukukan Pierre-Emerick Aubameyang pada 2015-16.

Bila diperbandingkan, striker andalan Bayern Munich itu bahkan lebih unggul dari sang eks bomber Borussia Dortmund. Dalam delapan laga awal musim ini, dia mampu menjaringkan 12 gol. Sementara itu, Aubameyang hanya melesakkan 10 gol dalam delapan pekan awal musim 2015-16.

Di Bayern Munich, sebelum Robert Lewandowski, pemain terakhir yang membuat gol dalam delapan laga beruntun pada pentas Bundesliga 1 adalah Roy Makaay. Striker asal Belanda itu melakukannya pada lima laga akhir musim 2004-05 dan tiga laga awal musim 2005-06. Total, dia mengemas 16 gol dalam delapan laga itu.

Meskipun mampu menyamai rekor Pierre-Emerick Aubameyang, mencetak gol dalam delapan laga beruntun pada pentas Bundesliga 1 bukanlah prestasi terbaik Robert Lewandowski. Saat membela Borussia Dortmund pada musim 2012-13, dia sempat tak absen mencetak gol dalam 12 laga Bundesliga 1. Namun, kala itu, dia sempat dua kali absen karena kartu merah.

Rangkaian delapan laga berhias gol milik Robert Lewandowski saat ini pun masih terpaut jauh dari rekor Gerd Mueller. Pada musim 1969-70, penyerang legendaris timnas Jerman itu tak henti membobol gawang lawan dalam 16 laga beruntun!

Comments
Loading...