Lewandowski: Saya Begini Karena Klopp

Football5star.com, Indonesia – Penyerang Bayern Munich, Robert Lewandowski, akan menghadapi mantan pelatihnya, Juergen Klopp yang saat ini membesut Liverpool. Keduanya pernah bahu membahu membawa kejayaan bagi Borussia Dortmund merajai Bundesliga selama dua musim beruntun pada 2010/11 dan 2011/12.

Jelang laga besar ini, Lewandowski mengaku tetap menghormati Klopp sebagai sosok penting dalam karier sepak bolanya hingga kini. Bahkan, pemain asal Polandia tersebut berani mengatakan tanpa The Normal One, dirinya tak akan bisa seperti sekarang.

“Sejujurnya, Klopp punya andil besar terhadap karierku sekarang. Dialah yang berhasil membuatku mengeluarkan kemampuan terbaik sekarang. Aku ingin berterima kasih atas apa yang kami lalui ketika masih sama-sama di Borussia Dortmund,” kata Lewa seperti dikutip dari situs resmi UEFA.

klopp tak pusingkan liverpool kebobolan tiga gol

@LFCphoto

Ini merupakan pertama kalinya Lewandowski menyambangi Anfield sepanjang kariernya. Jelang kunjungan tersebut, dia mengaku sudah mempersiapkan diri dengan baik menghadapi penonton di stadion dengan salah satu atmosfer terbaik di Eropa itu.

“Aku sudah tidak sabar untuk segera datang ke sana karena kita semua tahu mereka punya fans fanatik yang pastinya tidak ingin kami menang. Tapi, justru hal itu semakin membuat energiku bertambah sebelum pertandingan dimulai,” kata pencetak gol sepanjang masa timnas Polandia tersebut.

Pertandingan nanti merupakan pertemuan keenam bagi dua tim pemegang lima gelar Liga Champions tersebut. Sepanjang sejarahnya, Liverpool lebih unggul dari segi rekor pertemuan dengan memenangi dua pertandingan. Satu laga menjadi milik Bayern Munich dan sisanya berakhir imbang.

Comments
Loading...