Robert Lewandowski Sumbang 1 Juta Euro Untuk Perangi Virus Corona

Football5Star.com, Indonesia – Penyerang Bayern Munich, Robert Lewandowski dan istrinya, menyumbang satu juta euro untuk melawan virus corona. Sebelumnya rekan setimnya Leon Goretzka dan Joshua Kimmich sudah menyumbang masing-masing 500 ribu euro.

“Hari ini, kita bermain untuk satu tim. Jadilah kuat dalam pertempuran ini. Jika kita bisa membantu seseorang, ayo lakukan! Situasi ini berefek pada kita semua dan kita semua harus mengikuti perintah dan dengarkan mereka yang ahli pada situasi ini. Perlihatkan tanggung jawab kalian.” Ucap Lewandowski seperti dikutip Football4Star.com dari ESPN.

Lewandowski mengikuti langkah Leon Goretzka dan Joshua Kimmich yang me-launching gerakan #WeKickCorona pada hari Jumat (20/3/2020) dengan menyumbang 500 ribu euro masing-masing.

Uang itu akan disalurkan untuk persediaan makanan, alat medis rumah sakit, donor darah, dan semua orang yang membutuhkan pertolongan virus corona di Jerman.

Selain Robert Lewandowski dan dua pemain Bayern lainnya, beberapa pemain timnas Jerman juga berpartisipasi seperti, Leroy Sane, Mats Hummels, Julian Draxler, Jonas Hector, Benedikt Howedes dan Sebastian Rode. Total sumbangan mereka mencapai 1,6 juta euro.

Bahkan bukan hanya pemain, ultras klub Jerman juga dikabarkan ikut menyumbang salah satunya ultras Dortmund, Oliver Ricken.

Jerman saat ini sedang mengalami krisis terbesar mereka sejak perang dunia kedua. Menurut laporan per 21 Maret. sudah ada 21, 828 orang dinyatakan positif dan 75 orang sudah meninggal dunia akibat virus corona.