Robert Lewandowski Tak Ingin Bebani Pemain Muda Polandia

Football5star.com, Indonesia – Tak bisa dibantah striker Bayern Munich, Robert Lewandowski saat ini adalah pemain terbaik di Polandia. Bebrapa waktu lalu, Lewandowski meraih gelar The Best FIFA Football Awards 2020.

Diakui oleh Lewandowski bahwa dirinya tak pernah menyangka bisa memiliki karier cukup baik di sepak bola. Ia menyebut sebagai seorang anak Polandia, dirinya hanya berusaha maksimal untuk bisa terus bermain bagus, baik di level klub ataupun tim nasional.

Eks striker Borussia Dortmund itu pun mengaku bahwa capaian dirinya di lapangan hijau jangan sampai menjadi beban tersendiri untuk pemain muda Polandia.

“Anak-anak dari Polandia tidak seharusnya menjadi yang terbaik di dunia, ketika saya meraih gelar itu, jujur saya tidak pernah menyangka,” ucap Lewandowksi seperti dikutip Football5star.com dari the Players Tribune, Selasa (11/1/2021).

“Sebelum gelar itu, saya tahu saya akan menjalani tahun yang hebat bersama Bayern Munich, saya tahu saya mungkin memenangkan penghargaan., tapi di Polandia, kami memiliki rasa rendah diri untuk bisa bersaing,”

“Kami tidak pernah memiliki siapapun saat menyebut pemain terbaik dunia dari Polandia. Ketika Anda kecil, Anda tidak memiliki super star yang hebat untuk kami puja puji,” tambahnya.

Robert Lewandowski pun menghaturkan banyak terima kasih kepada sejumlah pelatih yang berhasil membuatnya menjadi striker terbaik dan meraih banyak gelar juara.

“Saya belajar banyak dari pelatih seperti Jupp Heynckes, Pep Guardiola, Carlo Ancelotti, dan sekarang Hansi Flick. Bermain di Bayern adalah pengalaman yang luar biasa. Di sana tuntutannya sangat tinggi dan klubnya sangat profesional,” tutup Lewandowski.

Bayern MunichBundesligaPolandiaRobert Lewandowski