Robert Lewandowski Tak Janji Pensiun di Bayern Munich

Football5Star.com, Indonesia – Meraih kejayaan besar dan perlahan meraih status legenda. Begitulah Robert Lewandowski di Bayern Munich. Namun, hal itu tak lantas membuat striker asal Polandia tersebut pasti akan pensiun bersama Die Roten.

Lewandowski tak dapat berjanji mengakhiri kariernya di Bayern. Dia merasa pertanyaan itu terlalu dini karena masih terikat kontrak lumayan panjang. Pemain berumur 32 tahun itu tak mau berandai-andai atau memberikan angin surga kepada para fan Die Roten.

“Aku tak tahu,” kata Robert Lewandowski soal kemungkinan pensiun di Bayern seperti dikutip Football5Star.com dari Associated Press. “Saat ini, aku punya kontrak hingga 2023 dan aku tak pernah memikirkan apa yang akan terjadi setelahnya.”

Robert Lewandowski menandatangani kontrak hingga 2023 pada Agustus 2019.
calciomercato.com

Lewandowski menambahkan, “Masih ada dua setengah tahun kontrak. Jadi, masih ada banyak waktu dan aku tahu dapat bermain lebih lama. Namun, aku punya cukup waktu untuk memikirkan hal itu.”

Lewandowski memang baru memperbarui kontrak pada Agustus 2019. Saat itu, dia menyepakati kontrak hingga Juni 2023. Itu berarti, saat kontrak nanti berakhir, dia akan menjelang berumur 35 tahun. Bila kondisi dan kemampuannya masih tetap oke, sangat mungkin Bayern memberikan perpanjangan kontrak lagi.

Lewandowski Hanya Kalah dari Gerd Mueller

Robert Lewandowski hanya kalah dari Gerd Mueller dalam hal mencetak gol bagi Bayern Munich.
sport1.de

Bergabung secara gratis dari Borussia Dortmund pada 2014, Robert Lewandowski perlahan tapi pasti menjadi salah satu striker terbaik sepanjang sejarah Bayern Munich. Saat ini, koleksi golnya hanya kalah dari Gerd Mueller, baik secara keseluruhan maupun khusus di Bundesliga.

Hingga saat ini, Lewandowski telah membukukan 259 gol bagi Bayern di semua ajang kompetisi. Itu tepat 50% dari total gol Mueller bagi Die Roten. Meskipun begitu, dia sudah berada di atas Karl-Heinz Rummenigge (217 gol).

Khusus di Bundesliga, Lewandowski sudah mencetak 173 gol bagi Bayern. Dia terpaut 192 gol dari Mueller. Adapun secara keseluruhan kiprahnya di Bundesliga, dia sudah mengemas 247 gol dan berada di posisi ketiga. Selain kalah dari Mueller, dia juga berada di bawah Klaus Fischer dengan 268 gol.

Musim lalu, Robert Lewandowski jadi sosok vital dalam kesuksesan Bayern Munich merebut treble winner. Salah satu buktinya, dia menjadi pencetak gol terbanyak di Bundesliga, Liga Champions, dan DFB Pokal.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More