Robert Lewandowski Tak Pedulikan Rekor yang Baru Dibuatnya

Football5Star.com, Indonesia – Robert Lewandowski mencetak rekor saat Bayern Munich menang 2-1 atas Union Berlin, Sabtu (26/10/2019). Torehan satu gol pada laga itu membuat dia menahbiskan diri sebagai pemain pertama yang mencetak gol dalam sembilan laga awal musim Bundesliga 1.

Sebelumnya, rekor rentetan gol terpanjang pada awal musim di Bundesliga 1 dipegang Pierre-Emerick Aubameyang. Pada musim 2015-16, dia tak henti menjebol gawang lawan yang dihadapi Borussia Dortmund dalam delapan pekan awal.

Keberhasilan melewati rekor Aubameyang semestinya disambut gembira. Namun, Robert Lewandowski justru menanggapinya dengan dingin. Striker andalan Bayern Munich itu mengaku tak memikirkan hal tersebut dan sama sekali tak berambisi mengejar rekor demi rekor.

“Aku tak yakin itu sudah menjadi rekor karena aku sama tak terlalu memikirkan hal itu,” ujar Robert Lewandowski selepas pertandingan seperti dikutip Football5Star.com dari laman resmi Bundesliga.

Lebih jauh, pemain berumur 31 tahun itu mengatakan, “Aku tak ingin pikiranku saat pertandingan dipenuhi soal rekor. Aku coba melupakan itu dan menanti apa yang terjadi setelah pertandingan. Aku hanya fokus pada pertandingan dan permainan di lapangan.”

Bagi Robert Lewandowski, rekor memang tak terlalu berarti. Dia menilai ada hal yang jauh lebih penting dari hal itu. “Tentu saja istimewa mampu melakukan sesuatu seperti ini. Namun, hal terpenting adalah kami meraih tiga poin,” ucap dia lagi.

Berkat tambahan satu gol ke gawang Union Berlin, Robert Lewandowski kini mengoleksi 13 gol dalam sembilan laga Bundesliga 1. Di daftar pencetak gol terbanyak, dia unggul jauh. Timo Werner yang menjadi pesaing terdekatnya baru mampu mencetak enam gol.

Comments are closed.