Robert Lewandowski Ungkap Alasan Penurunan Produktivitasnya

Football5Star.com, Indonesia – Robert Lewandowski tak melesat dalam perburuan gelar pencetak gol terbanyak di Bundesliga 1 musim ini. Hingga jelang laga melawan 1.FSV Mainz, Minggu (17/3/2019), dengan torehan 17 gol, dia hanya unggul dua gol atas Luka Jovic dan Marco Reus.

Mengenai hal tersebut, Robert Lewandowski punya jawaban pasti. Menurut dia, hal tersebut tak terlepas dari perubahan gaya main dan fungsinya di lapangan. Musim ini, dia bukan lagi hanya semata goalgetter yang melulu bertugas mencetak gol.

“Aku bermain dengan berbeda pada musim ini. Aku berkembang di lebih banyak aspek,” ucap Robert Lewandowski seperti dikutip Football5Star.com dari Welt am Sonntag. “Anda bisa lihat hal itu dari statistik assist-ku. Aku sudah membuat 10 assist. Itu adalah yang tertinggi sepanjang karierku.”

Robert Lewandowski kini tak hanya bertugas mencetak gol bagi Bayern Munich.
as.com

Perubahan tersebut terjadi setelah sang striker melakukan perenungan pada musim gugur. Ketika itu Bayern tengah terseok-seok, meraih beberapa hasil tak memuaskan. Dari sana, timbul kesadaran untuk memberikan kontribusi lebih besar kepada tim. Dia tak menyesal meskipun koleksi golnya berkurang dibanding musim lalu.

“Mungkin aku mencetak lebih sedikit gol dibanding musim sebelumnya. Namun, itu bukan berarti musimku buruk. Tugasku di lapangan telah berubah. Aku sekarang lebih berkonsentrasi pada tim secara keseluruhan, bukan hanya pada diriku sendiri. Tim jadi prioritas,” terang Robert Lewandowski lagi.

Mantan pemain Borussia Dortmund itu menambahkan, “Aku coba membuka celah dan menciptakan peluang tanpa lantas kehilangan rasa lapar gol. Aku selalu ingin mencetak banyak gol.”

Menilik jumlah golnya saat ini, Robert Lewandowski kemungkinan tak akan mampu menyamai prestasi tiga musim sebelumnya. Sejak 2015-16, dia setidaknya selalu mencetak 29 gol bagi Bayern Munich di Bundesliga 1.

Comments
Loading...