Robert Lewandowski Ungkap Sosok yang Bisa Jadi Penerusnya

Football5Star.com, Indonesia – Robert Lewandowski, striker Bayern Munich, tak lagi muda. Agustus mendatang, dia akan berumur 33 tahun. tak heran bila banyak orang bertanya-tanya, siapa yang akan menggantikannya di Bayern Munich?

Sosok Lewandowski sangat vital dalam kesuksesan Bayern meraih treble winners musim lalu. Striker asal Polandia itu juga masih menunjukkan peran vitalnya pada musim ini dengan sudah mencetak 29 gol dalam 27 laga yang telah dilakoni Die Roten musim ini.

Akan tetapi, dengan semakin menua, Bayern tentu tak akan bisa terus bergantung pada sosok Lewandowski pada tahun-tahun mendatang. Sang striker pun memahami hal itu. Dia bahkan sudah punya bayangan sosok yang akan menjadi penerusnya pada masa mendatang.

Andre Silva masuk kriteria Robert Lewandowski sebagai calon penggantinya di Bayern Munich.
diariouf.com

“Secara umum, bicara soal striker-striker di Bundesliga, ada tiga atau empat yang benar-benar bagus. Jika kita lihat di (Eintracht) Frankfurt atau Borussia (Dortmud), ada pemain yang dapat mencetak banyak gol, tapi juga menarik karena memenangi duel. Ini penting bagi tim,” urai Robert Lewandowski seperti dikutip Football5Star.com dari Sport1.

Bila merujuk pada daftar pencetak gol terbanyak Bundesliga saat ini, sosok yang dimaksud Lewandowski mengarah kepada Andre Silva dan Erling Haaland. Silva sudah mengemas 17 gol, sementara Haaland telah membuat 14 gol.

Lewandowski Tak Merasa Tua

Ketajaman Robert Lewandowski sangat diandalkan Bayern Munich pada ajang Piala Dunia Antarklub di Qatar.
ashariealjadid.com

Meskipun demikian, bukan berarti Robert Lewandowski sudah siap hengkang dari Bayern Munich atau bahkan gantung sepatu. Dia tak merasa tua meskipun akan segera berulang tahun ke-33 pada tahun ini. Dia yakin kondisi fisiknya masih prima dan kemampuannya tetap mumpuni.

“Angka 32 pada umurku tidak berarti banyak. Itu tisak seperti yang Anda kira. Jadi, masih agak terlalu dini dan aku masih punya sedikit waktu untuk bermain lebih lama di Bayern,” ujar Lewandowski.

Saat ini, Robert Lewandowski bersama Bayern Munich tengah berada di Qatar dalam ajang Piala Dunia Antarklub. Dia memborong dua gol saat Die Roten menang 2-0 atas Al-Ahly pada semifinal. Dia pun dipastikan bakal kembali jadi andalan Hansi Flick saat final menghadapi klub Meksiko, Tigres, Jumat (12/2/2021) dini hari WIB.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More