Robert Moreno Kapok Diberi Harapan Palsu oleh Timnas Spanyol

Football5star.com, Indonesia – Nasib nahas harus diterima pelatih Spanyol, Robert Moreno. Berjasa membawa Tim Matador lolos ke Piala Eropa 2020 mendatang ternyata tidak menjamin kedudukannya sebagai pelatih.

Posisi Robert Moreno baru saja digantikan lagi oleh Luis Enrique. Tentu saja dua sosok ini punya hubungan erat di dalam dan luar lapangan.

Luis Enrique merupakan pelatih Spanyol sebelumnya dan Moreno menjabat sebagai asisten. Tapi masalah keluarga membuat mantan pelatih Barcelona mengundurkan diri beberapa waktu lalu.

robert moreno-luis enrique (elespanol)
elespanol

Kini, Enrique kembali ditunjuk Federasi Sepak Bola Spanyol (RFEF) untuk menukangi Sergio Ramos dkk di Piala Eropa tahun depan. Keputusan ini sekaligus membuat Moreno terdepak.

Situasi tidak adil ini pun membuat pelatih 42 tahun tidak ingin berada di situasi ini lagi.”Saya berharap situasi ini tidak pernah terjadi lagi. Sekarang kami lolos ke Piala Eropa. Kini hari-hari terakhir hanya berfungsi untuk mendengar pembenaran dari mereka yang terlibat,” katanya kepada Marca, Rabu (20/11/2019).

“Saya tidak akan melakukannya. Saya tidak mengerti ini bisa terjadi. Saya punya hati nurani yang bersih. Mustahil bisa menyenangkan semua orang, tapi saya dengan tulus memberi tahun Anda bahwa saya menghormati semua pendapat,” sambungnya.

Sebelumnya Robert Moreno memang pernah berkata bahwa dia akan sangat senang jika Luis Enrique kembali melatih La Furia Roja. Apalagi keputusan mundur sang mentor ketika itu dikarenakan kesehatan sang anak yang memburuk.

Comments
Loading...