Roberto Ayala Menyesal Tak Pernah Cicipi Liga Inggris

Football5star.com, Indonesia – Liga Inggris selama ini memang menjadi daya tarik bagi banyak pemain. Tidak terkecuali untuk salah satu bek terbaik yang pernah dimiliki Argentina, Roberto Ayala.

Sepanjang kariernya, Roberto Ayala lebih banyak menghabiskan waktu di Argentina, Spanyol, dan Italia. Ia mengaku hampir saja pindah ke Premier League 2001 dan 2002 silam saat membawa El Che menembus final Liga Champions.

Bahkan klub raksasa Inggris, Manchester United, secara terang-terangan ingin meminangnya. Namun, kesepakatan tidak pernah terjadi. Ini pula yang membuat dirinya menyesal. Padahal ia berujar sangat suka dengan lingkungan Britania Raya.

Roberto Ayala mengaku bersalah dalam proses gol ikonik Dennis Bergkamp di Piala Dunia 1998.
@copa90

“Antara tahun 2001 dan 2002 saya berpeluang ke Liga Inggris. Saya suka lingkungan Inggris. Dan saya menyesal bahwa saya tidak bisa bermain untuk klub mana pun di sana. Ada peluang ke Manchester United, tapi itu terjadi,” kata Ayala kepada Super Deportes, Kamis (28/5/2020).

“Mereka tidak pernah datang dengan sesuatu yang konkret untuk membawa saya pergi. Saya ingin bermain di sana, itu adalah sepak bola yang banyak menarik perhatian saya. Tapi saya tak pernah ke sana karena beberapa hal dan itu mengecewakan,” imbuhnya.

Bermain di tiga kompetisi berbeda, Roberto Ayala selalu memperkuat dua klub di tiap negara. Di Argentina ia pernah memperkuat River Plate dan Racing Club.

Di Italia dirinya pernah merasakan kostum AC Milan dan Napoli. Sedangkan ketika di Spanyol, namanya berkibar bersama Valencia sebelum akhirnya pindah ke Real Zaragoza.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More