Roberto Carlos Harap Superclasico Tersaji pada Final Copa America

Football5Star.com, Indonesia – Gelaran Copa America 2019 akan dimulai pada pekan depan. Timnas Brasil sebagai tuan rumah, dijagokan untuk tampil sebagai juara. Hal serupa diungkapkan eks bek kiri Real Madrid, Roberto Carlos. Dia bahkan berharap Selecao menjalani Superclasico pada laga final.

Superclasico yang dimaksud pria yang juga pernah membela Inter Milan itu adalah pertandingan menghadapi timnas Argentina. Pada ajang Copa Amercia, final yang menautkan timnas Brasil dengan timnas Argentina baru terjadi tiga kali, yakni pada 1937, 2004, dan 2007.

Superclasico antara timnas Brasil dan timnas Argentina kali terakhir tersaji pada final Copa America 2007.
metanetworks.com

Roberto Carlos menilai Copa America 2019 sebagai tantangan berat bagi timnas Brasil. Namun, dia berharap Marquinhos cs. mampu melenggang ke final dan meraih trofi juara.

“Kami telah kehilangan Neymar gara-gara cedera dan sekarang situasinya akan lebih tenang. Saya harap kami menang. Namun, itu bukan hal mudah karena fan dan pers memberikan tekanan sangat berat,” ucap Roberto Carlos seperti dikutip Football5Star.com dari Marca.

Pria yang dikenal memiliki tendangan geledek itu menambahkan, “Saya ingin melihat Argentina di final (melawan Brasil). Lionel Messi adalah pemain hebat. Sungguh menyedihkan dia tak cukup beruntung bersama negaranya. Namun, semua mantan pemain, termasuk saya, sangat mengagumi dia.”

Pada gelaran Copa America, timnas Argentina tampil di empat dari lima final terakhir. Namun, tak sekali pun mereka juara. Pada 2004 dan 2007, mereka takluk dari timnas Brasil pada laga Superclasico. Sementara itu, pada 2015 dan 2016, Tim Tango dikalahkan timnas Cile lewat adu penalti.

Comments
Loading...