Roberto Carlos: Saya Hampir Bergabung ke Chelsea

Football5star.com, Indonesia – Legenda timnas Brasil, Roberto Carlos, mengaku hampir bergabung ke Chelsea ketika hengkang dari Real Madrid pada 2007 silam. Ketika itu, Carlos sudah menyepakati tawaran dari The Blues.

“Ketika itu, saya mendapat dua tawaran. Dari Chelsea dan Fenerbahce. Sayangnya, kesepakatan dengan Chelsea tak berhasil. Jadi, saya bergabung ke Fenerbahce,” ungkap Roberto Carlos dikutip dari London Evening Standard.

Lebih lanjut, Carlos mengaku sempat bertemu dengan Roman Abramovich dan CEO The Blues ketika itu, Peter Kenyon. Ketiganya bertemu untuk membahas kepindahan Carlos dari Real Madrid ke Stamford Bridge.

Getty Images

“Saya hampir saja bergabung ke Chelsea. Saya sudah setuju dan hanya perlu ke sana untuk menandatangani kontrak. Sepekan sebelum saya bergabung dengan Fenerbahce, saya sempat bertemu Roman Abramovich dan Peter Kenyon di Paris,” kata Carlos.

Pada akhirnya, Carlos gagal pindah ke Stamford Bridge karena mengalami masalah dengan pengacaranya. Padahal, bermain di Inggris merupakan salah satu impian Carlos ketika itu.

“Sayangnya, di momen-momen terakhir, ada sesuatu yang tak bisa kami sepakati. Hal itu cukup sering terjadi di dunia sepak bola. Dalam kasus saya, masalahnya ada di tangan pengacara.”

“Padahal, semuanya sudah disetujui. Ketika itu, saya yakin akan bisa meraih kesuksesan apabila berhasil pindah ke Liga Inggris. Karena, Liga Inggris memiliki karakteristik yang sesuai dengan gaya bermain saya,” tandas pria 47 tahun itu.

ChelseaReal MadridRoberto Carlos