Roberto Carlos Ungkap Cara Hentikan Laju Ronaldo

Football5star.com, Indonesia – Mantan pemain Brasil dan Inter Milan, Roberto Carlos mengungkapkan bagaimana caranya menghentikan kecepatan mantan rekanya di Real Madrid, Ronaldo Nazario.

Dikutip Football5star.com dari marca, Rabu (3/6/2020) Carlos yang mengaku sudah kenal dengan Ronaldo sejak 1993 tersebut, menghentikan Ronaldo ialah dengan bisa menyamai kecepatan berlarinya saat menggiring bola.

“Dia adalah striker terbaik dunia, ia memberi kami banyak kepercayaan diri. Kunci untuk mengalahkan dia adalah menghentikan kecepatannya saat membawa bola. Setelah itu dapatkan bola darinya,” ucap Roberto Carlos.

Soal kecepatan lari Ronaldo Nazario juga diakui oleh mantan rekannya di Barcelona, Óscar García Junyent. Menurut Oscar, sebagai rekannya di Barcelona, ia bahkan sulit untuk bisa mengejar Ronaldo saat berlari merayakan gol. Oscar Garcia dan Ronaldo sama-sama membela Barca pada periode 90-an.

“Saya beruntung bisa berada dekat dengannya untuk beberapa golnya yang tercipta, saya melihat dia bergerak sangat cepat. Bahkan sulit bagi saya untuk menangkapnya untuk merayakan gol,” kata pemain yang saat ini melatih Celta Vigo tersebut.

“Sejak dia datang, kami melihat bahwa ia adalah pemain yang berbeda dan bahwa ia akan banyak membantu kami,” tambahnya.

Roberto Carlos menyebut bahwa ia dan Ronaldo sudah sangat akrab semenjak 1993. Ia menyebut bahwa sosok Ronaldo sangat baik di dalam dan di luar lapangan.

“Kami selalu bertemu satu sama lain, saya ketika selesai latihan dan mengunjungi rumahnya atau dia yang datang ke rumah saya,” ucap Carlos.

Soal karakter Ronaldo yang bagus juga diamini oleh Oscar.satu hal yang membuat dirinya terkesan dengan Ronaldo ialah soal sifatnya yang sangat positif.

“Anda hanya tahu bahwa ia akan menjadi bintang dunia dan tapi yang paling menarik perhatiankau adalah kerendahan hatinya. Dia memperlakukan semua orang sama dan selalu tersenyum kepada semua orang,” ucapnya.

BarcelonaLaLiga SantanderReal MadridRoberto CarlosRonaldo Luiz Nazario de Lima