Roberto De Zerbi: Sassuolo Siap Perpanjang Derita Inter Milan

Football5Star.com, Indonesia – Roberto De Zerbi, pelatih Sassuolo, memberikan peringatan kepada Inter Milan, tim yang akan dihadapi akhir pekan ini. Dia menyatakan, timnya siap memperpanjang derita I Nerazzurri yang baru saja dihajar 0-2 oleh Real Madrid pada matchday IV Liga Champions.

De Zerbi mengakui Inter sebagai klub hebat dan lawan tangguh. Namun, dia yakin Jeremie Boga dkk. tak ciut dan mampu memberikan kejutan kepada tim asuhan Antonio Conte yang pada awal musim digadang-gadang sebagai penantang serius Juventus dalam perebutan Scudetto.

“Ini pertandingan menarik. Inter tetaplah tim hebat, terlepas dari beberapa hasil belakangan ini,” ujar Roberto De Zerbi seperti dikutip Football5Star.com dari Sky Sport Italia. “Sassuolo adalah klub yang lebih kecil, tapi kami sedang meretas jalan untuk berada di antara tim-tim besar.”

Sassuolo saat ini bertengger di posisi kedua classifica Serie A dan belum terkalahkan.
tuttomercatoweb.com

De Zerbi menambahkan, “Saya tak berpikir hierarki lama sudah berubah, tapi kami akan melakukan hal yang selalu kami lakukan, yaitu bermain dengan penuh keberanian. Sassuolo ingin menjalani hari ini layaknya tim besar.”

Menghadapi Inter Milan, De Zerbi paham betul Sassuolo tak akan mendominasi permainan. Namun, dia tetap optimistis I Neroverdi dapat meraih kemenangan karena musim ini lebih seimbang di semua lini, tak melulu bertumpu pada ketajaman lini depan.

“Akan ada kesempatan mencetak gol bagi kedua tim. Kami saat ini lebih baik karena tampil bagus juga di belakang. Namun demikian, kami tak mengubah cara main. Hanya fokus yang berubah,” ujar De Zerbi lagi.

Rekor Buruk De Zerbi

Kemenangan Sassuolo pada awal musim 2018-19 jadi satu-satunya kemenangan Roberto De Zerbi atas Inter Milan.
tuttomercatoweb.com

Semangat menggebu-gebu Roberto De Zerbi jelang laga Sasuolo vs Inter Milan sangat bisa dimaklumi. Saat ini, posisi I Neroverdi di classifica Serie A lebih baik dari I Nerazzurri. Mereka berada di posisi kedua dan belum tersentuh kekalahan.

Itu jadi modal bagus bagi De Zerbi yang tak punya rekor bagus saat menghadapi Inter. Dalam 5 kesempatan, dia hanya sekali menang. Namun, dia tak mampu menuai hasil itu pada tiga kesempatan terakhir. Musim lalu, di kandang sendiri, I Neroverdi takluk 3-4 dari I Nerazzurri.

Satu-satunya kemenangan Roberto De Zerbi atas Inter Milan diraih pada awal musim 2018-19. Bertemu pada giornata pertama, I Neroverdi menang 1-0 berkat gol Domenico Berardi pada menit ke-27. Setelah itu, De Zerbi hanya membawa Sassuolo meraih dua hasil imbang dan satu kekalahan.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More