Roberto Firmino Kini Punya Nilai Jual Lebih Tinggi dari Neymar

Football5Star.com, Indonesia – Beberapa hari lalu, nilai jual Neymar dikabarkan merosot drastis seiring penurunan performa dan dua kali cedera tulang jari kaki. Kini, hal itu kian jelas. Menurut data yang dirilis CIES Football Observatory, posisi Neymar sebagai pemain Brasil dengan nilai jual tertinggi telah diambil alih oleh Roberto Firmino.

Berdasarkan data yang dirilis resmi pada Kamis (13/6/2019), nilai jual Neymar kini hanya 124,7 juta euro. Nilai mantan pemain Barcelona tersebut menurun sekitar 45% dari tahun sebelumnya. Hal itu tak terlepas dari kegagalan klubnya, Paris Saint-Germain (PSG), berjaya di Eropa dan dua cedera tulang jari kaki yang membuat dia absen lama. Belum lagi tuduhan pemerkosaan yang kini dihadapinya.

Sementara itu, nilai jual Roberto Firmino kini mencapai 144,2 juta euro. Performa apik bersama Liverpool dan keberhasilan menjuarai Liga Champions musim 2018-19 jadi faktor yang mendorong kenaikan nilai jual tersebut.

Roberto Firmino pun ternyata bukan satu-satunya pemain Brasil yang berada di atas Neymar. Dalam daftar terbaru yang dirilis CIES Football Observatory itu, ada dua pemain lain yang juga lebih tinggi dibanding sang megabintang. Mereka adalah Gabriel Jesus dan Philippe Coutinho.

Gabriel Jesus yang meraih treble winners bersama Manchester City saat ini memiliki nilai transfer 130,6 juta euro. Adapun Philippe Coutinho yang masih belum dapat menembus tim inti Barcelona memiliki nilai transfer 192,4 juta euro.

10-Besar Pemain Brasil dengan Nilai Jual Tertinggi

  1. Roberto Firmino (Liverpool) – 144,2 juta euro
  2. Gabriel Jesus (Manchester City) – 130,6 juta euro
  3. Philippe Coutinho (Barcelona) – 192,4 juta euro
  4. Neymar (Paris Saint-Germain) – 124,7 juta euro
  5. Alisson Becker (Liverpool) – 107,5 juta euro
  6. Ederson Moraes (Manchester City) – 103 juta euro
  7. Richarlison (Everton) – 98,6 juta euro
  8. Fabinho (Liverpool) – 86,2 juta euro
  9. Vinicius Junior (Rea Madrid) – 85,3 juta euro
  10. Arthur Melo (Barcelona) – 65,2 juta euro

Sumber: CIES Football Observatory

Comments
Loading...