Roberto Firmino Pertahankan Keangkeran Morumbi

Football5Star.com, Indonesia – Timnas Brasil memang hanya menang 1-0 atas timnas Venezuela pada Kualifikasi Piala Dunia 2022, Sabtu (14/11/2020) pagi WIB. Namun, gol tunggal Roberto Firmino pada menit ke-67 sudah cukup untuk meneruskan keangkeran Stadion Morumbi.

Gol Firmino membuat Brasil kini mendulang kemenangan dalam 5 laga beruntun di Morumbi. Sebelumnya, mereka dua kali menang atas Bolivia serta sekali menaklukkan Serbia dan Afrika Selatan.

Saat menjamu Venezuela, Firmino jadi penentu dengan golnya setelah menerima bola yang coba dibuang Darwin Machis dalam duel udara dengan dua pemain Brasil. Bola yang justru nyelonong ke depan gawang disambut dengan baik oleh pemain Liverpool tersebut.

Hasil Brasil vs Venezuela pada lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2022 juga membuat Selecao tak kebobolan dalam 4 laga beruntun di Morumbi. Sebelumnya, mereka menang 3-0 atas Bolivia, 1-0 atas Serbia, dan 1-0 pula saat menjamu Afrika Selatan.

Andai tak ada gol Firmino, Brasil akan menuai hasil imbang pertama di Morumbi dalam kurun 19 tahun. Kali terakhir mereka gagal menang di sana pada 2001. Kala itu, Selecao hanya seri 1-1 saat menjamu timnas Peru. Romario Faria membawa mereka unggul pada menit ke-65, tapi lantas diimbangi gol Juan Pajuelo pada menit ke-77.

Firmino Buat Brasil Tak Kalah Sejak 1963

Rekor timnas Brasil di Morumbi pun bertambah apik berkat kemenangan 1-0 atas Venezuela yang ditentukan gol Roberto Firmino. Kini, mereka tak terkalahkan dalam 27 laga secara beruntun di stadion yang jadi markas Sao Paulo tersebut. Rinciannya, mereka meraup 19 kemenangan dan hanya 8 kali imbang.

Kekalahan terakhir dan satu-satunya yang dialami Brasil di Morumbi adalah saat menjamu timnas Argentina pada 1963. Selecao menyerah 2-3 atas La Albiceleste. Dua gol tuan rumah diborong Pepe, sedangkan tim tamu menang berkat brace Juan Lallana dan satu gol dari Ernesto Juarez.

Di Stadion Morumbi, sebelum menang berkat gol tunggal Firmino, timnas Brasil juga sempat sekali menjamu Venezuela. Itu terjadi pada Kualifikasi Piala Dunia 1990 yang berlangsung pada 1989. Selecao menang telak 6-0 atas La Vinotinto yang saat itu memang kerap jadi bulan-bulanan lawan. Antonio Careca menjadi bintang dengan 4 gol. Adapun dua gol lain berasal dari Silas dan bunuh diri Pedro Acosta.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More